nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Tertarik Gantikan Zidane Jadi Pelatih Real Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 10:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 01 51 1905354 wenger-tertarik-gantikan-zidane-jadi-pelatih-real-madrid-OQuTAqIwrv.jpg Arsene Wenger. (Foto: Reuters)

LONDON – Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid telah memicu munculnya berbagai spekulasi siapa sosok yang bakal menggantikannya. Kini, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun mengaku tertarik menggantikan posisi Zidane di Madrid.

Hal ini diutarakan Wenger tak lama setelah Zidane mengumumkan kabar pengunduran dirinya pada Kamis 31 Mei 2018 malam WIB. Wenger merasa dirinya memiliki modal yang kuat untuk bisa menjadi manajer baru Los Blancos –julukan Madrid.

Pesta Gol ke Gawang Burnley Jadi Penutup Kebersamaan Wenger Bersama Arsenal

(Arsene Wenger. Foto: Reuters)

Keinginan Wenger pun mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, saat ini, pelatih berusia 68 tahun itu belum memiliki pekerjaan baru setelah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan The Gunners –julukan Arsenal– beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA: Capello: Ronaldo Akan Tinggalkan Madrid untuk Gabung Man United

Akan tetapi, langkah Wenger untuk meraih posisi ini diyakini tidak akan mudah. Sebab, beberapa nama pelatih tersohor juga disebut-sebut menjadi kandidat pengganti Zidane. Beberapa pelatih yang menjadi kandidat pengganti Zidane ialah Mauricio Pochettino, Antonio Conte, serta Maurizio Sarri.

Usai Kalahkan MU, Zinedine Zidane Bangga Bisa Pertahankan Gelar Secara Beruntun

(Zinedine Zidane. Foto: Reuters)

"Kesempatan ini sangat menarik karena kemampuan Anda akan kembali diuji. Hal itulah yang saya inginkan di dalam hidup saya. Pada dasarnya, saya adalah seorang pesaing yang perlu diuji," ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (1/6/2018).

"Saya tidak tahu persis apa yang akan terjadi sekarang, tetapi saya sedang berada di halaman kosong dan harus menulis bab selanjutnya," tukas Wenger.

(Ram)

Berita Terkait

Liga Spanyol 2018-2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini