nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Janjikan Segera Bangkit Usai Dikalahkan Bhayangkara FC

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 01 49 1905300 persib-janjikan-segera-bangkit-usai-dikalahkan-bhayangkara-fc-6709lW6tE5.jpg Persib vs Bhayangkara (Foto: Official Persib)

BANDUNG - Persib Bandung tidak mau larut usai kalah 0-1 oleh Bhayangkara FC dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (31/5/2018) malam. Kini, Persib mencoba bangkit dan bersiap melakoni laga berikutnya.

Sesuai jadwal, 'Maung Bandung' akan menjalani laga tandang kontra PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018). Laga itu diharapkan jadi momentum kebangkitan Persib.

Pelatih Mario Gomez mengaku memetik pelajaran dari kekalahan atas Bhayangkara FC. Hal itu jadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan.

"Sekarang kami belajar dari pertandingan ini dan bersiap untuk pertandingan lainnya hari selasa nanti," kata Gomez.

Baca juga Resep Kemenangan Bhayangkara FC Tumbangkan Persib di Bandung

Saat melawan PSMS nanti, Persib setidaknya akan kembali bisa diperkuat beberapa pemain andalannya. Supardi Nasir dan Ezechiel Ndouassel yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning, saat melawan PSMS sudah bisa dimainkan.

Tapi, untuk Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi yang dipanggil memperkuat tim nasional, ia masih belum mendapat informasi lebih lanjut. Meski begitu, setidaknya Supardi dan Ezechiel sudah dipastikan bisa bermain dan akan jadi kekuatan tambahan Persib.

"Pada pertandingan nanti Supardi dan Eze bisa main. Tapi kami harus melihat apakah Febri atau Victor bisa ikut bermain atau tidak. Tapi kami yakin di pertandingan selasa nanti Eze dan Supardi sudah pasti (bisa bermain)," jelas Gomez.

Persib vs Bhayangkara FC (Foto: ANTARA)

Seperti diketahui, kekuatan Persib saat melawan Bhayangkara FC terlihat pincang. Empat pemain utama sekaligus tidak bisa dimainkan. Igbonefo di posisi bek tengah, Supardi di posisi bek kanan, Febri di sayap kanan, dan Ezechiel di lini depan harus digantikan pemain lain.

Posisi Igbonefo ditempati Wildansyah, Henhen Herdiana menggantikan Supardi, Billy Keraf memainkan peran Febri, dan Airlangga diplot menggantikan Ezechiel.

Hasilnya, Persib tidak berkutik menghadapi Bhayangkara FC. Bahkan, meski lawan bermain dengan 10 orang di pertengahan babak kedua, 'Maung Bandung' mandul dalam mencetak gol dan berakhir dengan kekalahan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini