nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capello: Zidane Dipecat Madrid jika Gagal Berikan Trofi Liga Champions 2017-2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 01 261 1905459 capello-zidane-dipecat-madrid-jika-gagal-berikan-trofi-liga-champions-2017-2018-4NjBuxLjnk.jpg Zidane saat mengarak trofi Liga Champions 2017-2018. (Foto: AFP/Benjamin Cremel)

MILAN – Salah satu pelatih tersukses asal Italia, Fabio Capello, meyakini Zinedine Zidane akan dipecat Real Madrid jika gagal menghadirkan trofi Liga Champions 2017-2018. Dalam pandangan Capello, Presiden Madrid Florentino Perez merupakan sosok yang ambisius. Jadi jika Zizou –sapaan akrab Zidane– gagal menjawab harapannya, pelatih berpaspor Prancis itu akan terdepak.

Akan tetapi pada akhirnya, Zizou mampu menghadirkan trofi Liga Champions bagi Madrid. Menghadapi Liverpool di partai puncak, Madrid menang 3-1. Gelar tersebut merupakan yang ketiga beruntun bagi Madrid di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

ZINEDINE ZIDANE

(Zidane bersama trofi Liga Champions. Foto: AFP)

“Tanpa gelar Liga Champions ketiga beruntun, Zidane pasti akan dipecat Presiden Florentino Perez. Ada banyak polemik di sana dan mungkin, Perez ingin menjadi pelatih. Ketika Madrid menang, ia bahagia. Jika Madrid tidak menang, Perez bisa menyalahkan siapa pun, bahkan hingga memecat,” kata Capello mengutip dari Calciomercato, Jumat (1/6/2018).

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Pengganti Zidane di Madrid, Nomor 2 Kandidat Terkuat

Meski begitu, Zidane memilih jalan sendiri usai mengantarkan Madrid menjadi jawara Liga Champions. Pada Kamis 31 Mei 2018, atau lima hari setelah membawa Madrid mengangkat trofi si Kuping Besar, Zidane memutuskan mengundurkan diri.

Zidane dan Perez

(Zidane saat menyampaikan pengunduran diri sebagai pelatih Madrid. Foto: REUTERS)

Pelatih berpaspor Prancis itu beralasan, Madrid membutuhkan pelatih baru yang dapat memberikan motivasi lebih. Juru taktik berusia 46 tahun itu beralasan, jika Madrid masih ditanganinya pada musim depan, bukan tak mungkin Sergio Ramos dan kawan-kawan akan gagal menjadi kampiun.

Selama dua setengah musim menangani Madrid, Zidane bisa dibilang sukses besar. Dalam periode tersebut, Zidane total memberikan sembilan trofi bagi publik Santiago Bernabeu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini