nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi SMS, Juventus Rela Jual 3 Pemain Sekaligus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 15:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 31 47 1905019 demi-sms-juventus-rela-jual-3-pemain-sekaligus-EUAzcfgCZ4.jpg Milinkovic Savic terus diburu Juventus. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

TURIN – Juventus benar-benar serius ingin mendatangkan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (SMS), pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (31/5/2018), Bianconeri –julukan Juventus– siap menjual tiga pemain sekaligus untuk mendaratkan pesepakbola berusia 22 tahun itu.

Sebanyak tiga pemain yang ingin dilego Juventus ialah Alex Sandro, Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic. Sandro dan Mandzukic saat ini masuk radar Manchester United. Sementara itu, Pjanic masuk pantauan Barcelona dan Real Madrid.

Eksekusi Penalti Ronaldo Jadi Penentu Langkah Real Madrid

Dengan menjual tiga pemain di atas, Juventus berpotensi menyabet setidaknya 130 juta euro (Rp2,1 triliun). Nantinya, uang tersebut akan digunakan Juventus untuk mendatangkan Savic yang memiliki harga 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

BACA JUGA: Moratti Dukung Kepindahan Icardi ke Juventus

Harga tersebut dipatok langsung oleh Presiden Lazio, Claudio Lotito. Lotito baru akan melepas eks gelandang KRC Genk itu jika ada klub yang berani menebus nominal tersebut.

Lotito sebenarnya siap menurunkan harga Savic menjadi 110 juta euro (Rp1,6 triliun) pada 29 Agustus 2018, atau dua hari jelang penutupan bursa transfer. Meski begitu, tetap saja nominal tersebut terhitung tinggi.

Kehadiran Savic sendiri sangat dibutuhkan Juventus. Bersama Lazio di musim 2017-2018, gelandang bertinggi badan 191 sentimeter itu tampil impresif dengan koleksi 14 gol dan sembilan assist dari 48 penampilan.

Emre Can

(Can selangkah lagi gabung Juventus. Foto: AFP)

Klub asuhan Massimiliano Allegri itu membutuhkan tambahan gelandang-gelandang muda untuk mengarungi musim depan. Selain Savic, Juventus sedang melakukan negosiasi untuk mendaratkan Emre Can (24 tahun – Liverpool) dan Bryan Cristante (23 – Atalanta).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini