nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moratti Dukung Kepindahan Icardi ke Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 31 47 1904884 moratti-dukung-kepindahan-icardi-ke-juventus-ptMXUKe1Ch.jpg Icardi semakin dekat dengan Juvetnus. (Foto: AFP/Miguel Medina)

MILAN – Mantan pemilik dan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, memiliki pandangan tersendiri terkait transfer Mauro Icardi. Moratti berharap Inter menerima tawaran Juventus, ketimbang menjual Icardi ke klub asing seharga 110 juta euro (Rp1,78 triliun).

Dalam beberapa hari terakhir, Icardi memang santer diberitakan akan meninggalkan Inter pada bursa transfer musim panas 2018. Beberapa klub teras Eropa seperti Chelsea dan Bayern Munich siap menebus klausul lepas Icardi yang mencapai 110 juta euro.

Akan tetapi, klausul lepas itu hanya berlaku bagi klub asing. Sementara itu bagi klub lokal macam Juventus, mereka tidak memiliki harga pasti untuk menebus Icardi. Karena itu, Juventus pun memiliki cara tersendiri untuk mendaratkan eks penyerang Sampdoria tersebut.

Juventus menawarkan 40 juta euro (Rp650 miliar) plus Gonzalo Higuain kepada Inter. Tawaran itu ternyata menarik perhatian Moratti.

Dwi Gol Mauro Icardi Menangkan Inter Milan atas Atalanta

Pria yang memimpin Inter dalam kurun 1995 hingga 2016 itu menilai, ada baiknya manajemen Nerazzurri –julukan Inter– menerima tawaran tersebut. Sebab selain menerima uang cash, Inter juga mendapatkan penyerang sekaliber Higuain.

BACA JUGA: Pertanda Icardi Gabung Juventus Semakin Kuat

“Saya lebih suka untuk menerima tawaran Juventus, ketimbang kehilangan Icardi dengan cara penebusan klausul lepas. Di sisi lain, Inter akan mendapatkan Higuain yang jelas memiliki pengalaman hebat dan terbukti penting bagi Napoli dan Juventus,” kata Moratti mengutip dari Calciomercato, Kamis (31/5/2018).

Icardi memang santer dilaporkan akan gabung Juventus. Hal itu semakin santer terdengar setelah saudara laki-laki dari Paulo Dybala, yakni Gustavo Dybala, mengunggah gambar di akun Twitter-nya, @GDybala. Ia mengunggah foto Dybala dan Icardi secara bersamaan. Hal itu mengindikasikan bahwa Icardi dan Dybala akan membela klub yang sama, Juventus, pada musim depan.

Dybala dan Icardi

(Unggahan foto dari saudara laki-laki Dybala. Foto: @GDybala)

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini