nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Hadapi Sidang UEFA Perihal Serangan kepada Bus Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 18:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 31 261 1905078 liverpool-hadapi-sidang-uefa-perihal-serangan-kepada-bus-man-city-krmUsEmuHh.jpg Fans Liverpool (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Liverpool baru saja mengakhiri kampenyenya di Liga Champions 2017-2018, dengan kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada fase final. Akan tetapi, Liverpool masih dituntut untuk menyelesaikan masalah penyerangan kepada bus Manchester City, jelang leg I perempatfinal Liga Champions di Anfield.

Seperti yang dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (31/5/2018), sebelum pertandingan leg I perempatfinal Liga Champions itu dimulai, pemain dan staf kepelatihan Man City mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan. Bus The Citizens –julukan Manchester City– diserang oleh beberapa fans tim tuan rumah, ketika ingin masuk ke Stadion Anfield.

Fans Liverpool (Foto: AFP)

Akibat dari insiden tersebut, beberapa bagian bus Man City rusak. Akan tetapi, patut disyukuri tidak ada pemain atau staf kepelatihan The Citizens yang terluka. Laga tersebut pun dapat tetap dilangsungkan dan berakhir untuk kemenangan 3-0 Liverpool atas Man City.

BACA JUGA: Guardiola Angkat Topi atas Pencapaian Zidane

Insiden tersebut pun dipandang serius oleh UEFA selaku badan penyelenggara Liga Champions. Liverpool pun dituntut dengan empat dakwaan akibat perilaku dari para fans The Reds –julukan Liverpool.

Fans Liverpool (Foto: Sportskeeda)

Sebanyak empat dakwaan tersebut berdasarkan pasal 16 dalam peraturan UEFA, yang akan membuat Liverpool menerima hukuman setimpal. Dakwaan yang dituduhkan kepada Liverpool berhubungan dengan penyalaan kembang api, melempar benda-benda, kerumunan yang mengganggu, dan tindakan merusak.

Selain kejadian itu, Liverpool juga akan menghadapi tiga dakwaan tambahan untuk insiden jelang leg I semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Anfield. Tiga dakwaan tersebut berkaitan dengan penyalaan kembang api, pelemparan benda-benda, dan gangguan kerumunan. Liverpool pun akan segera menghadapi sidang akibat dua insiden tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini