Guardiola Angkat Topi atas Pencapaian Zidane

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 31 261 1904761 guardiola-angkat-topi-atas-pencapaian-zidane-GcXuje3tXt.jpg Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane. Keberhasilan Zidane mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions untuk yang ketiga kalinya pada musim ini memang melirik banyak perhatian.

Begitu pun dengan Guardiola yang juga mantan pelatih Barcelona itu. Pelatih berpaspor Spanyol itu pun memberikan penghormatan kepada sosok Zidane atas pencapaiannya tersebut. Menurutnya kemenangan Madrid atas Liverpool dengan skor 3-1 memang pantas dimiliki Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

“Ini spektakuler, Anda harus angkat topi kepada mereka. Tidak masalah jika mereka pantas mendapatkannya atau tidak, karena sangat sulit untuk melakukan apa yang telah mereka lakukan,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Kamis (31/5/2018).

Baca juga Guardiola: Man City Takkan Rekrut Isco

Meski begitu, Man City yang musim ini sangat superior di Liga Inggris akan berjanji untuk menghentikan prestasi Madrid di Liga Champions. Ia tak ingin Los Blancos –julukan Madrid- kembali merebut gelar Liga Champions untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut.

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

Akan tetapi hal tersebut dipercaya Guardiola tidak akan mudah. Penampilan mereka di final melawan Liverpool telah menjadi bukti akan kualitas mereka. Tak terkecuali Zidane yang tidak diragukan lagi kemampuannya oleh Guardiola.

“Mereka telah menunjukkan kualitas mereka, dan kami berharap untuk mencegah mereka mengambil (gelar) yang keempat secara berturut-turut. Tapi Zidane telah melakukan pekerjaan yang spektakuler,” pungkas mantan pelatih Bayern Munich itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini