Share

Pjanic di Persimpangan Barcelona dan Madrid

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 30 Mei 2018 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 30 51 1904364 pjanic-di-persimpangan-barcelona-dan-madrid-8MJQ2v7lsr.jpg Pjanic (kanan) diburu Barcelona dan Madrid. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

TURIN – Permainan impresif bersama Juventus dalam dua musim terakhir, nyatanya membuat Miralem Pjanic jadi buruan klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (30/5/2018), gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu masuk radar Real Madrid dan Barcelona.

Madrid ingin menjadikan Pjanic sebagai suksesor Luka Modric yang pada 2018 ini memasuki usia 33 tahun. Karena itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane membutuhkan pemain yang usianya lebih muda. Harapannya dengan mendatangkan gelandang yang masih segar, gaya permainan Los Blancos –julukan Madrid– bisa lebih atraktif.

Luka Modric

(Modric saat membela Madrid. Foto: AFP)

Sementara itu, Blaugrana –julukan Barcelona– membidik Pjanic karena mereka melihat diri Xavi Hernandez di dalam sosok gelandang berusia 28 tahun itu. Dalam hal mengatur tempo permainan, Pjanic saat ini bisa dibilang salah satu yang terbaik di dunia.

BACA JUGA: Update Petinggi Juventus soal Masa Depan Higuain dan Mandzukic

Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan eks gelandang andalan AS Roma tersebut. Juventus akan melepas Pjanic jika ada klub yang berani minimal membayar 65 juta euro (Rp1,05 triliun).

Sebenarnya, menjual Pjanic pun tak terlalu menjadi masalah bagi Juventus. Sebab saat ini, Juventus sedang melakukan negosiasi untuk mendatangkan Bryan Cristante dari Atalanta dan Emre Can (Liverpool).

Emre Can selebrasi

(Foto: REUTERS)

Tidak sampai di situ, Juventus juga membidik gelandang tangguh milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Untuk mendatangkan Savic, Juventus harus bersaing dengan Manchester United yang lebih dulu kepincut kepada gelandang berusia 22 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini