nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gomez Tanggapi Santai Banyak Pemain Persib yang Absen

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 04:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 30 49 1904284 mario-gomez-tanggapi-santai-banyak-pemain-persib-yang-absen-s0MQHIiWzQ.jpg Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Persib Bandung kehilangan banyak pemain saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis 31 Mei 2018.

Supardi Nasir dan Ezechiel Ndouassel absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo absen karena harus bergabung dengan Tim Nasional U-23.

Tidak hanya itu, bek muda Indra Mustafa juga dipanggil untuk bergabung dengan Tim Nasional U-19. Praktis, empat pemain utama dan satu pemain pelapis harus hilang saat menghadapi Bhayangkara FC.

Pelatih Mario Gomez memandang kehilangan tersebut tidak wajar. Sebab, kekuatan timnya, terutama pemain inti, hilang hampir setengahnya.

Persib Bandung

"Sangat banyak pemain, bahkan terlalu banyak yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning," ujar Gomez di Stadion GBLA, Selasa 29 Mei 2018.

Meski begitu, pria asal Argentina itu memberi sinyal bahwa timnya siap melawan Bhayangkara FC. Persib akan bertarung dengan kekuatan yang tersisa.

"It's ok, kita masih punya pemain lain, dan hari ini kita berlatih untuk mengantisipasi absennya pemain-pemain ini," ungkap Gomez.

Ia pun menegaskan percaya pada kemampuan para pemainnya. Sehingga, siapapun yang dipercaya main di skuad utama, ia optimistis mereka akan tampil baik.

Persib Bandung

"Saya percaya penuh pemain saya karena saya punya pemain lain dan yakin mereka bisa main bagus," jelasnya.

Sementara untuk mengisi pos yang ditinggalkan para pemain itu, Persib punya beberapa opsi. Di posisi bek tengah yang ditinggalkan Igbonefo, Persib bisa menempatkan Wildansyah atau M Sabillah.

Pos bek kanan yang ditinggalkan Supardi bisa diisi Henhen Herdiana yang disimpan dalam beberapa laga sebagai bagian dari rotasi.

Di posisi sayap, Persib kaya opsi, mulai dari Billy Keraf, Atep, hingga dua pemain muda Agung Mulyadi dan Puja Abdillah. Di sektor penyerangan, ada nama Airlangga Sutjipto dan Muchlis Hadi Ning.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini