Ini Harga yang Dipasang Juventus untuk Higuain

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 47 1904618 ini-harga-yang-dipasang-juventus-untuk-higuain-zViDsCoxqM.jpg Gonzalo Higuain. (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus telah mantap menjual salah satu striker mereka, yakni Gonzalo Higuain, pada bursa transfer musim panas 2018. Harga pun telah ditetapkan Bianconeri –julukan Juventus– untuk Higuain.

Sebagaimana diwartakan Football Italia, Rabu (30/5/2018), Juventus membanderol Higuain dengan harga yang cukup tinggi. Bianconeri –julukan Juventus– siap melepas sang pemain di kisaran harga 55 juta hingga 60 juta euro atau sekira Rp905 miliar sampai Rp987 miliar.

Gonzalo Higuain

(Gonzalo Higuain. Foto: Reuters)

Harga ini jauh lebih murah ketimbang dana yang harus dikeluarkan Juventus untuk memboyong Higuain pada musim panas 2016. Saat itu, untuk melepas klausul pelepasan pemain berpaspor Argentina itu, Juventus harus mengeluarkan dana senilai 90 juta euro.

BACA JUGA: Update Petinggi Juventus soal Masa Depan Higuain dan Mandzukic

Tentu saja, Juventus memiliki alasan tersendiri yang membuat mereka rela menjual sang pemain dengan harga yang jauh lebih rendah. Kabarnya, Higuain kini sudah tidak lagi menjadi prioritas untuk proyek sang pelatih, yakni Massimiliano Allegri. Karena itu, Bianconeri berencana melepas sang pemain.

Gonzalo Higuain

(Gonzalo Higuain. Foto: Reuters)

Beberapa klub papan atas pun telah menyatakan ketertarikannya kepada Higuain dan berencana memboyong sang pemain pada musim panas 2018 ini. Salah satu klub tersebut adalah Chelsea. Dana lebih besar dari harga yang dipasang Juventus pun telah dipersiapkan Chelsea. Mereka siap memboyong sang pemain dengan dana senilai 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini