nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Khedira, Juventus Siapkan Rp484 Miliar untuk Boyong Cristante

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 17:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 47 1904515 ditinggal-khedira-juventus-siapkan-rp484-miliar-untuk-boyong-cristante-a1OpvN20Ex.jpg Cristante terus diburu Juventus. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)

TURIN – Juventus berpotensi ditinggalkan Sami Khedira pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk menggantikan posisi peninggalan gelandang berpaspor Jerman tersebut, Bianconeri –julukan Juventus– membidik gelandang Atalanta, Bryan Cristante.

Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (30/5/2018), Juventus menyiapkan 30 juta euro (Rp484 miliar) untuk mendaratkan pemain jebolan akademi AC Milan tersebut. Bersama Atalanta di musim 2017-2018, gelandang berusia 23 tahun itu tampil luar biasa.

Dari 47 penampilan di semua kompetisi, gelandang yang juga memiliki paspor Kanada itu mengemas 12 gol dan empat assist. Untuk ukuran seorang gelandang, jelas koleksi 12 gol terhitung tinggi.

BACA JUGA: Update Petinggi Juventus soal Masa Depan Higuain dan Mandzukic

Kebetulan, Juventus membutuhkan gelandang bernaluri tajam seperti Cristante. Apalagi, Cristante diplot menggantikan Khedira yang tampil tajam bersama Juventus musim ini. Dari 39 penampilan, pesepakbola keturunan Tunisia itu mengemas sembilan gol dan tujuh assist.

Sami Khedira

(Khedira saat berlatih bersama Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Sebenarnya bukan hanya Cristante, gelandang yang ingin didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Pada medio pekan ini, Juventus akan kedatangan gelandang Liverpool, Emre Can. Gelandang berpaspor Jerman itu segera menjalani tes medis bersama klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu.

Emre Can selebrasi

(Emre Can merapat ke Juventus. Foto: REUTERS)

Selain Can, Juventus juga dikait-kaitkan dengan Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) dan Arturo Vidal (Bayern Munich). Juventus langsung membidik banyak gelandang, sebab mereka juga berpotensi ditinggalkan beberapa pemain tengah sekaligus. Selain Khedira, Juventus juga berpotensi kehilangan Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini