nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gusarnya Puyol Lihat Real Madrid Kembali Juarai Liga Champions

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 30 261 1904277 gusarnya-puyol-lihat-real-madrid-kembali-juarai-liga-champions-qgiKdycFRk.jpg Carles Puyol (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Real Madrid akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Champions musim 2017-2018. Keberhasilan tersebut diraih Madrid setelah menaklukkan Liverpool di pertandingan final dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan yang dihelat di NSC Olimpiyskyi pada akhir pekan kemarin, Madrid mampu unggul lebih dahulu melalui gol dari Karim Benzema. Namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui aksi dari Sadio Mane.

Real Madrid

Akan tetapi pada pertengahan babak kedua, gol akrobatik Gareth Bale kembali membawa Madrid unggul 2-1 atas Liverpool. Bahkan di penguhujung laga Bale kembali mencetak gol, dan memastikan kemenangan Madrid atas Liverpool dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga: Berikut Nilai Koefisien Klub dan Liga di Eropa Setelah Musim 2017-2018 Berakhir

Keberhasilan tersebut pun menambah trofi Liga Champions yang dimiliki menjadi 13. Bahkan lebih hebatnya lagi tiga titel teranyar mampu direngkuh tim arahan Zinedine Zidane tersebut dalam kurun tiga musim terakhir.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pemain legendaris Barca, Carles Puyol, pun memberikan komentarnya. Ia pun mengaku sangat gusar melihat kesuksesan Madrid di ajang Liga Champions.

Real Madrid

Terlebih, Puyol pun merasa bahwa skuad mantan timnya sebenarnya jauh lebih hebat dibandingkan Madrid saat ini, sehingga sangat aneh jika Barca tidak mampu membendung keberhasilan Los Blancos di ajang Liga Champions.

Baca Juga: Tendangan Salto Ronaldo Terpilih Jadi Gol Terbaik Liga Champions 2017-2018

“Saya merasa benar-benar sangat yakin bahwa kami (Barca) memiliki tim yang jauh lebih baik daripada mereka (Madrid). Akan tetapi mereka telah memenangkan empat dari lima Liga Champions terakhir. Ini benar-benar menjengkelkan,” cetus Puyol, seperti dikutip dari La Vanguardia, Rabu (30/5/2018).

Barca sendiri terakhir keluar sebagai kampiun Liga Champions pada musim 2014-2015. Di mana pada pertandingan final, Blaugrana –julukan Barca– mampu mengandaskan perlawanan Juventus dengan skor akhir 4-1.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini