nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rudiger Tak Keberatan jika Conte Tinggalkan Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 22:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 29 45 1904217 rudiger-tak-keberatan-jika-conte-tinggalkan-chelsea-shc49f7ruF.jpg Manajer Chelsea, Antonio Conte (Foto: Reuters)

LONDON – Pada gelaran kompetisi 2017-2018, Chelsea tak mendapatkan hasil memuaskan. Tak bisa melangkah jauh di Liga Champions, gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris, dan tak finis di posisi empat besar klasemen akhir, pada akhirnya membuat pelatih Chelsea, Antonio Conte, menjadi sasaran untuk disalahkan. Masa depan Conte bersama Chelsea pun kini tengah terancam.

Menanggapi hal tersebut, bek Chelsea, Antonio Rudiger, mengaku tak mempermasalahkan jika Conte kemudian dipecat atau pergi dari Stamford Bridge. Menurut bek berkebangsaan Jerman itu, tetap bertahannya atau perginya Conte dari Chelsea tak berarti apa-apa untuknya. Rudiger menyebutnya sebagai situasi yang sama baginya.

(Baca juga: Guardiola Sambut Kedatangan Sarri di Liga Inggris)

Antonio Rudiger

Kendati demikian, Rudiger tidak memungkiri bahwa Conte adalah pelatih yang sangat bagus. Menurutnya, Conte adalah pelatih yang mampu memberikan trofi kepada tim yang diasuhnya. Akan tetapi dalam kasus ini, Rudiger enggan berkomentar banyak.

“Conte? Saya kira semua orang mengetahui kalau dia adalah pelatih yang sangat bagus, secara taktik sangat bagus. Di tahun pertamanya menangani Chelsea, dia memenangkan Liga Inggris. Di tahun keduanya, dia memenangkan Piala FA,” ucap Rudiger, seperti dilansir oleh Football Italia, Selasa (29/5/2018).

Antonio Conte

“Dia menunjukkan kalau dia adalah seorang pelatih yang bisa memenangkan trofi-trofi dan inilah apa yang saya inginkan, saya ingin memenangkan trofi-trofi. Jika dia bertahan atau mungkin pergi, itu adalah situasi yang sama bagi saya,” pungkas Rudiger.

(fmh)

Berita Terkait

Chelsea 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini