nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alisson Becker Beri Semangat untuk Karius

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 29 261 1904233 alisson-becker-beri-semangat-untuk-karius-0Qw0JYwL7H.jpg Loris Karius (Foto: Reuters)

BRASILIA – Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, saat ini tengah terpuruk lantaran dirinya melakukan blunder sebanyak dua kali di final Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid. Pasalnya, karena blunder tersebut, Liverpool harus kebobolan dan akhirnya kalah 1-3. Meski ia sudah meminta maaf kepada para fans dan rekan-rekannya, namun Karius tetap merasa bersalah.

Karena hal tersebut, penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker pun memberikan dukungannya kepada Karius untuk bisa segera bangkit. Menurutnya, kesalahan yang dilakukan oleh Karius tersebut bisa terjadi oleh penjaga gawang mana pun. Sebagai sesama penjaga gawang, Alisson pun mengaku memahami perasaan Karius.

(Baca juga: Sergio Ramos Dituntut Rp21 Triliun karena Cederai Mohamed Salah)

Loris Karius

“Saya benar-benar terluka atas dua insiden (blunder) tersebut. Ketika kami, para penjaga gawang, melihat kolega kami (sesama penjaga gawang) membuat kesalahan, kami menderita bersama mereka,” ucap Alisson, seperti diwartakan oleh ESPN, Rabu (30/5/2018).

“Namun hidup terus berjalan. Itu terjadi, itu adalah bagian dari sepakbola. Karius harus bangkit dan bangga bahwa dia ada di final itu. Itu memang tidak berjalan seperti yang dia impikan, namun kami semua membuat kesalahan. Anda hanya perlu banyak berlatih untuk memastikan itu tidak terjadi,” lanjut Alisson.

Alisson Becker vs Mohamed Salah

Alisson sendiri saat ini sedang gencar dikabarkan bakal direkrut Liverpool. Kabar tersebut sebenarnya telah merebak sejak bursa transfer musim dingin 2018, di mana Liverpool mencari penjaga gawang baru yang lebih mumpuni. Namun, dengan blunder yang dilakukan Karius di laga final tersebut, Liverpool disinyalir jadi memiliki keinginan lebih kuat untuk bisa mendapatkan jasa Alisson.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini