Bonucci Tegaskan Status sebagai Kapten AC Milan Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 28 47 1903624 bonucci-tegaskan-status-sebagai-kapten-ac-milan-musim-depan-r1iFosQMdo.jpg Mario Mandzukic vs Leonardo Bonucci (Foto: Reuters)

SANKT GALLEN – Dalam beberapa waktu terakhir, kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, dikabarkan akan meninggalkan klub berjuluk Rossoneri itu pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, dalam sebuah konferensi pers yang dilakukan Bonucci bersama Timnas Italia, ia mengindikasikan untuk tetap bertahan di Milan.

Saat ini Bonucci bersama Timnas Italia sedang melakukan persiapan untuk menjalani sejumlah laga persahabatan. Ini juga akan menjadi pertandingan pertama Timnas Italia di bawah asuhan pelatih baru, Roberto Mancini. Dalam skuad baru Timnas Italia ini, Bonucci ditunjuk sebagai kapten, lantaran Gianluigi Buffon tak masuk dalam skuad Mancini.

(Baca juga: Mancini Buka Pintu bagi Buffon Gabung Timnas Italia Lagi)

Leonardo Bonucci

Bonucci menerangkan bahwa terdapat beban berat dalam memegang jabatan kapten di tim nasional. Namun begitu, ia mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk memberi contoh kepada para pemain muda, sebagaimana yang telah ia tunjukkan bersama Milan di musim kompetisi 2017-2018. Mantan bek Juventus itu pun menegaskan kalau ia akan tetap menjadi kapten Milan musim depan, guna menepis kabar yang selama ini beredar terkait kepergiannya dari San Siro.

Leonardo Bonucci

“Untuk menjadi kapten tim nasional adalah tugas berat, namun itu beban yang saya bawa dengan suka cita dan kehormatan. Itu merupakan impian banyak anak. Saya akan mencoba menjadi contoh bagi orang-orang Italia dan anak muda di awal petualangan baru ini, sebagaimana yang telah saya lakukan dan akan saya lanjutkan di Milan,” ucap Bonucci, menyadur dari Calcio Mercato, Senin (28/5/2018).

“ Ini aneh ketika Gigi (Buffon) dan Daniele De Rossi tidak ada lagi (di Timnas Italia). Saya sering bercanda dengan mereka. Balotelli? Dia orang yang berbeda dibandingkan dengan yang di masa lalu, dia lebih dewasa,” pungkas Bonucci.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini