nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benzema Pastikan Ronaldo Bertahan di Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 28 46 1903571 benzema-pastikan-ronaldo-bertahan-di-madrid-AnEpoXXgu2.jpg Ronaldo bersama skuad Madrid saat merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions 2017-2018. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, memastikan Cristiano Ronaldo akan tetap bersama timnya musim depan. Dalam pandangan Benzema, tak ada alasan bagi Ronaldo untuk meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu.

“Ke manakah Cristiano (Ronaldo) akan pergi? Ia akan bertahan bersama kami. Kami butuh Cristiano,” kata Benzema mengutip dari Sportskeeda, Senin (28/5/2018).

Babak Pertama Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool Skor Masih 0-0

Ronaldo sendiri masih terikat kontrak bersama Los Blancos –julukan Madrid– hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, 2017-2018 disinyalir sebagai musim terakhir Ronaldo bersama Madrid. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu disinyalir akan melanjutkan karier bersama Manchester United, klub yang sempat dibelanya dalam periode 2003-2009.

BACA JUGA: 5 Calon Destinasi Ronaldo Setelah Tinggalkan Madrid, Nomor 1 Paling Berpeluang

Akan tetapi, sulit melihat Madrid melepas Ronaldo dalam waktu dekat. Pelatih Madrid Zinedine Zidane masih sangat membutuhkan Ronaldo, baik itu dalam hal skill, pengalaman maupun kepemimpinan di ruang ganti dan juga di lapangan.

Selain itu, Ronaldo merupakan branding. Selain karena prestasi Madrid yang membaik dalam enam musim terakhir, keberadaan Ronaldo juga berpengaruh atas keberhasilan Madrid keluar sebagai klub dengan pendapatan terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Jelang Final Liga Champions, Pemain Real Madrid & Liverpool Tiba di Kiev Ukraina

Jika ingin melepas Ronaldo, Madrid kemungkinan besar harus mendatangkan satu pemain bernama besar. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) jadi pemain yang mungkin didatangkan. Akan tetapi, Neymar butuh bimbingan dari Ronaldo terlebih dahulu, sebelum akhirnya layak ditugaskan sebagai suksesor dari ayah empat anak tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini