Kekalahan Liverpool Bukan Tanggung Jawab Karius Seorang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 15:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903737 kekalahan-liverpool-bukan-tanggung-jawab-karius-seorang-JpuIPIyxp9.jpg Real Madrid vs Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kekalahan yang didapat Liverpool dengan skor 1-3 dari Real Madrid pada partai final Liga Champions 2017-2018, membuat banyak pihak menilai kalau penjaga gawang The Reds, Loris Karius, sebagai biang keladinya. Maklum saja, pada pertandingan yang dilangsungkan di Kiev tersebut, Karius melakukan blunder sebanyak dua kali yang kemudian berbuah gol bagi Madrid.

Menanggapi respons tersebut, penjaga gawang Liverpool lainnya, Simon Mignolet, menerangkan bahwa tanggung jawab atas kekalahan tersebut bukan hanya harus dilimpahkan kepada Karius seorang, namun juga seluruh tim. Ia mengungkapkan kalai selama ini Liverpool selalu bersama-sama, sehingga menanggung beban pun harus bersama.

(Baca juga: Klopp Anggap Duel Ramos dengan Salah Seperti Gulat)

Loris Karius dan Gareth Bale

Liverpool disebut oleh Mignolet memainkan sepakbola sebagai suatu kesatuan, sebuah kesebelasan. Maka dari itu ia menentang jika ada pihak yang menjadikan Karius sebagai kambing hitam atas kekalahan Liverpool dari Madrid.

“Kami memiliki ruang ganti yang penuh dengan kebersamaan dan itulah alasan mengapa kami bisa sampai ke sini (final). Bersama dengan fans, bersama dengan anggota klub lainnya. Saya pikir, kami bermain bukan sebagai individu, namun sebagai sebuah tim, kami bermain sebagai kesebelasan. Kami bermain sebagai keseluruhan skuad,” ucap Mgnolet, seperti diwartakan Independent, Senin (28/5/2018).

Jurgen Klopp dan Loris Karius

“Semua orang berada di belakang tim (saling mendukung) sejak momen pertama, kami melangkah ke Liga Champions dan saya pikir itu akan sama di masa mendatang. Liverpool berdiri untuk persatuan, Liverpool berdiri untuk semua bersama,” pungkas Mignolet.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini