Senasib Seperjuangan, Mignolet Paham Perasaan Karius

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903667 senasib-seperjuangan-mignolet-paham-perasaan-karius-MqhC9ADZcI.jpg Loris Karius bersedih (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Rasa duka tengah melanda penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, usai timnya tersebut tumbang di final Liga Champions 2017-2018 dari Real Madrid. Pasalnya, dua dari tiga gol Madrid itu tercipta karena blunder yang dilakukan oleh Karius. Maka dari itu, rekan setim Karius, Simon Mignolet, pun kini mencoba menhiburnya.

Sebagai sesama penjaga gawang, Mignolet mengaku memahami apa yang dirasakan oleh Karius tersebut. Pasalnya, sebelum Karius menjadi pilihan utama di Liverpool, Mignolet merupakan penjaga gawang andalan Jurgen Klopp. Namun sayang, selama beraksi di lapangan, Mignolet kerap melakukan kesalahan yang membuatnya mendapat banyak kritik, hingga kemudian kehilangan posisinya.

(Baca juga: Lovren Pasang Badan untuk Karius)

Simon Mignolet

Mignolet menilai bahwa yang saat ini harus dilakukan Karius adalah melupakan hasil buruk tersebut dan mencoba bangkit kembali. Penjaga gawang asal Belgia itu bahkan bersedia menghibur Karius jika rekannya tersebut membutuhkan teman bicara.

“Saya tahu bagaimana itu. Anda butuh sedikit waktu. Hal bagus soal final ini adalah dia (Karius) akan memiliki musim panas untuk dilalui dan melangkah maju. Jika dia ingin bicara, tentunya saya akan berada di sisinya. Saya pernah berada dalam situasi ini sebelumnya dan hal-hal semacam itu yang Anda hadapi sendiri,” ujar Mignolet, mengutip dari Independent, Senin (28/5/2018).

Loris Karius

“Saya pernah berada di situasi seperti itu sebelumnya dan setiap penjaga gawang juga pernah. Sangat sulit untuk mengatakan sesuatu kepada seseorang setelah pertandingan. Satu-satunya hal yang saya katakan kepadanya adalah bahwa ada alasan kami mencapai final ini, dan mengapa kami memainkan final ini,” tandas Mignolet.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini