nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk: Fans Tim Lain Harusnya Iri kepada Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 08:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903521 van-dijk-fans-tim-lain-harusnya-iri-kepada-liverpool-49G44bfT0F.jpg Virgil Van Dijk (Foto: Reuters)

KIEV – Bek Tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, menyindir fans dari tim lain yang bahagia melihat kegagalan Liverpool di final Liga Champions 2017-2018. Pemain berpaspor Belanda itu menilai seharusnya mereka merasa iri kepada Liverpool.

Apa yang diutarakan Van Dijk memang cukup masuk akal, karena untuk mencapai babak final Liga Champions sangatlah sulit. Untuk sampai pada tahap itu saja sudah merupakan prestasi, karena tidak semua tim dapat melakukannya.

Sementara itu, fans dari tim-tim lain yang menertawakan kegagalan Liverpool tampaknya harus berpikir dua kali. Hal itu dikarenakan tim kebanggaan mereka belum tentu dapat mencapai hal yang sama seperti Liverpool musim ini.

Andrew Robertson (Foto: Reuters)

Pada musim ini sesungguhnya berjalan sangat baik bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Kendati tidak mendapatkan satu gelar pun, Klopp telah mampu membangun fondasi permainan menyerang Liverpool.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Prancis Puji Kepiawaian Zidane Tangani Madrid

Dengan permaianan seperti itu, Liverpool telah menjadi salah satu tim paling tajam di Eropa saat ini. Bahkan, pemain bintang The Reds –julukan Liverpool, Mohamed Salah, merupakan pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan catatan 32 gol.

Sadio Mane (Foto: Reuters)

Kendati belum mampu mendapatkan gelar juara musim ini, Liverpool memiliki modal bagus untuk dapat melakukannya pada musim depan. Tidak menutup kemungkinan tim asuhan Klopp tersebut akan membuat kejutan kembali.

“Tentu saja kami harus bangga pada diri sendiri. Semua tim di Inggris ingin berada di posisi kami sekarang. Mereka (fans tim lain) bertindak seperti gembira, namun saya pikir mereka harusnya cemburu. Kami ada di sini (final Liga Champions), sayangnya kami kalah,” ujar Van Dijk, seperti yang diwartakan Sportsmole, Senin (28/5/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini