Wijnaldum: Cedera Salah Jadi Pukulan Besar bagi Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 08:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903508 wijnaldum-cedera-salah-jadi-pukulan-besar-bagi-liverpool-sBIIKMsoDU.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

KIEV – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menganggap cedera Mohamed Salah di final Liga Champions 2017-2018 sebagai sebuah pukulan besar. Sebab, kepergian pemain berpapsor Mesir itu membuat Liverpool harus bekerja lebih keras untuk bisa menyerang pertahanan Real Madrid.

Liverpool saat bersama Salah mampu mendobrak pertahanan Madrid yang digawangi Sergio Ramos. Beberapa kali, The Reds –julukan Liverpool- nyaris mencetak gol yang lahir dari permainan apik Salah di tengah lapanagan.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Akan tetapi bencana datang kala Salah berbenturan keras dengan Ramos pada menit 25. Pemain berusia 25 tahun itu mengerang kesakitan dan harus mendapat perawatan ekstra dari tim medis. Hingga akhirnya lima menit kemudian, Salah ditarik keluar karena mengalami cedera bahu.

Baca juga Salah Yakin Dapat Segera Pulih dari Cedera Bahu

“Kami memulai dengan baik, 30-35 menit pertama saya pikir kami melakukan pekerjaan hebat dan menghentikan mereka dari bermain dan segalanya. Kami menciptakan beberapa kemungkinan untuk mencetak gol, tetapi saya pikir setelah cedera Mo, itu sangat sulit bagi kami,” ungkap Wijnaldum, mengutip dari Goal, Senin (28/5/2018).

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Laga pun sempat bermain imbang hingga babak pertama usai. Namun, pada menit 51 Madrid mampu unggul 1-0 melalui Karim Benzema. Meski sempat disamakan Sadio Mane empat menit berikutnya, Liverpool tetap harus mengakui keunggulan Madrid dengan 1-3 setelah Gareth Bale mencetak dua gol beruntun.

“Itu merupakan pukulan besar bagi tim, tetapi kami masih berhasil pergi ke babak pertama dengan skor 0-0. Kemudian di babak kedua, kami tertinggal 1-0. Kami kembali dengan sangat cepat dan kemudian gol indah dari Bale, dan kemudian gol ketiga benar-benar sulit bagi kami,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini