Lovren Buktikan Bahwa Liverpool Tidak Butuh Bek Tengah Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 06:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903490 lovren-buktikan-bahwa-liverpool-tidak-butuh-bek-tengah-baru-MCRMbT7rY2.jpg Dejan Lovren kontra Real Madrid (Foto: Reuters)

KIEV – Bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, merupakan salah satu pemain yang mampu tampil bagus di final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra The Reds –julukan Liverpool. Kendati tim yang dibelanya kalah, Lovren tetap pantas mendapatkan pujian atas penampilannya.

Seperti yang dilansir dari TBR Football, Senin (28/5/2018), Permainan Lovren pada laga akbar tersebut mampu mengubah pandangan pencinta sepakbola akan dirinya. Lovren yang selalu menjadi sasaran kemarahan fans Liverpool karena sering membuat kesalahan, pada pertandingan itu dirinya tampil berbeda.

Dejan Lovren kontra Real Madrid (Foto: Reuters)

Lovren berperan sebagai pelapis Trent Alexander-Arnold apabila maju mendukung serangan Liverpool. Dengan begitu, dirinya akan sering berhadapan dengan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Salah Yakin Dapat Segera Pulih dari Cedera Bahu

Menghadapi pemain yang dikatakan sebagai terbaik di dunia, Lovren mampu bermain apik. Pada babak pertama, Ronaldo tampak menghilang dan suit untuk mendapatkan bola. Hal itu membuat permaianan CR7 –Julukan Ronaldo– tidak berkembang.

Dejan Lovren kontra Real Madrid (Foto: Reuters)

Pada babak kedua keadaan Ronaldo tidak berubah, ketatnya penjagaan Lovren membuat pemain Berpaspor Portugal itu lebih sering berlari tanpa bola. Akan tetapi, patut disayangkan Liverpool tetap harus menderita kebobolan tiga gol pada akhir pertandingan, di mana dua gol hadir akibat kesalahan penjaga gawang The Reds, yakni Loris Karius.

Pada akhirnya Liverpool pun tunduk dengan skor akhir 1-3 dari Madrid dan gagal meraih satu trofi pun pada musim 2017-2018. Sementara itu, penampilan menjanjikan Lovren dapat membuat Liverpool berpikir ulang untuk mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini