nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fulham Promosi ke Liga Inggris 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 01:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 45 1903235 fulham-promosi-ke-liga-inggris-2018-2019-8I7JfYryKP.jpg Fulham (Foto: Reuters)

LONDON – Pertandingan final play-off antara Aston Villa kontra Fulham yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu 26 Mei 2018, berakhir manis bagi tim asuhan Slavisa Jokanovic. Fulham mampu mengalahkan Villa dengan skor akhir 1-0 dan berhak untuk promosi ke Liga Inggris 2018-2019.

Pada awal babak pertama kedua tim tampak masih mempelajari permainan satu sama lain, namun seiring waktu berjalam The Cottagers –julukan Fulham– mampu menguasai jalannya pertandingan. Fulham dapat menguasai lini tengah demi memperlancar serangan ke jantung pertahanan Villa.

Mendapatkan gempuran yang cukup intens membuat lini belakang Villa yang dikomandoi oleh John Terry pun perlahan mulai menunjukkan celah. Puncaknya pada menit ke-23, Tom Cairney mampu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Ryan Sessegnon.

Fulham (Foto: Reuters)

Gol pembuka yang tercipta semakin menambah semangat pemain Fulham untuk membuat angka kembali. kendati terus diserang, Villa tetap mencoba melancarkan serangan walaupun belum berbahaya sama sekali, sehingga babak pertama pun usai dengan keunggulan 1-0 bagi Fulham.

BACA JUGA: Luiz Yakin Performa Salah Bakal Semakin Impresif di Musim Depan

Ketika babak kedua dimulai Villa mencoba untuk bangkit dan mengejar ketinggalan mereka. Segala upaya dilakukan, namun belum mampu membobol gawang Fulham yang dijaga, Marcus Bettinelli.

Melihat kebangkitan Villa, para pemain Fulham berusaha merespon dengan bermain penuh determinasi tinggi. Akan tetapi, hal itu justru berbuah petaka bagi Fulham ketika Denis Odoi harus menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran yang dilakukannya pada menit ke-70.

Unggul jumlah pemain membuat Terry cs semakin bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Permainan pun mulai berubah arah, di mana Villa tampil lebih mengancam daripada babak pertama.

Fulham (Foto: Reuters)

Lini serang Villa pun berusaha menemukan gol penyama kedudukan agar dapat menjalani babak tambahan waktu. Akan tetapi, peluang pada injury time yang didapatkan Jack Grealish pun gagal dimanfaatkan karena dirinya terjatuh di kotak penalti, namun hanya menghasilkan goal kick.

Hingga babak kedua berakhir pun kedudukan tidak berubah, sehingga Fulham berhak tampil kembali di Liga Inggris 2018-2019 setelah absen selama empat musim terakhir. Satu gol dari Cairney pada babak pertama telah mampu membawa The Cottargers menundukkan Villa, pada partai hidup mati tersebut.

Berikut susunan pemain kedua tim:

FULHAM (4-3-3): Marcus Bettinelli; Ryan Fredericks, Denis Odio, Tim Ream, Matt Targett; Tom Cairney, Kevin McDonald, Stefan Johansen; Aboubakar Kamara, Aleksandar Mitrovic, Ryan Sessegnon.

ASTON VILLA (4-1-4-1): Sam Johnstone; Ahmed Elmohamady, John Terry, James Chester, Alan Hutton; Mile Jedinak; Robert Snodgrass, Conor Hourihane, Jack Grealish, Albert Adomah; Lewis Grabban.

1
2

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini