nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Mulai Pertimbangkan untuk Datangkan Kiper Baru Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 261 1903420 klopp-mulai-pertimbangkan-untuk-datangkan-kiper-baru-musim-depan-7f6l720g3I.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

KIEV – Kekecewaan yang cukup mendalam sedang dirasakan para pemain Liverpool. Bagaimana tidak, skuad asuhan Jurgen Klopp itu gagal meraih kemenangan di partai final Liga Champions 2017-2018. Roberto Firminho dan rekan-rekan kalah 1-3 dari Real Madrid yang menjadi lawan mereka di partai puncak tersebut. Kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, disebut-sebut menjadi penyebab utama kekalahan tim berjuluk The Reds tersebut.

 Jurgen Klopp

Penampilan Karius di pertandingan final tersebut memang sangat mengecewakan. Alih-alih menjaga gawang Liverpool agar tidak kebobolan, kiper berkebangsaan Jerman itu justru melakukan kesalahan yang berujung gol bagi Madrid.

 BACA JUGA: Madrid Juara Liga Champions 2017-2018 Usai Bungkam Liverpool 3-1

Dua dari tiga gol yang dicetak Madrid disebabkan oleh kesalahan Karius dalam membuat keputusan. Gol pertama Madrid tercipta saat Karius yang telah berhasil mengamankan bola justru terburu-buru mengirim umpan ke pemain belakang Liverpool.

Jurgen Klopp

Selanjutnya, pada proses terjadinya gol ketiga bagi Madrid, Karius kembali melakukan kesalahan. Kiper 24 tahun itu gagal menepis tendangan yang dilepaskan winger Madrid, Gareth Bale. Bale yang urung mendapat ruang tembak, mencoba melakukan spekulasi dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Karius yang sudah berada di posisi yang tepat justru gagal menepis bola dengan baik dan justru kembali menghasilkan gol untuk Madrid.

 BACA JUGA: Van Dijk: Sampai di Final Liga Champions Sudah Cukup Baik bagi Liverpool

Melihat hasil tersebut, Klopp mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan untuk mendatangkan penjaga gawang pada bursa transfer musim panas ini. Seperti dilansir Sportsmole, Minggu (27/5/2018), Liverpool dikabarkan telah memiliki nama-nama penjaga gawang yang kemungkinan akan mereka datangkan ke Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool dikabarkan mencoba melakukan pendekatan dengan beberapa kiper ternama, seperti Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Alisson Becker (AS Roma).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini