nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerrard Beberkan Penyebab Kekalahan Liverpool di Final Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 261 1903381 gerrard-beberkan-penyebab-kekalahan-liverpool-di-final-liga-champions-j6T0RQVYUa.JPG Steven Gerrard (Foto: Reuters)

KIEV – Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, ikut memberikan komentar terkait gagalnya Liverpool meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Para pemain Liverpool dipaksa menelan pil pahit saat mereka kalah dari Real Madrid di partai final Liga Champions 2017-2018, Minggu (27/5/2018). Skuad besutan Jurgen Klopp itu harus mengakui keunggulan Sergio Ramos dan kawan-kawan dengan skor 1-3.

 Steven Gerrard

Gerrard mengatakan, ada dua faktor penyebab kekalahan The Reds –julukan Liverpool– pada pertandingan tersebut. Pertama adalah ketika Mohammed Salah mengalami cedera bahu yang membuatnya harus digantikan oleh Adam Lallana pada menit ke-31. Menurutnya, hal tersebut sangat mempengaruhi ketajaman lini serang Liverpool.

 BACA JUGA: Van Dijk: Sampai di Final Liga Champions Sudah Cukup Baik bagi Liverpool

Selanjutnya, pemain yang memutuskan pensiun bersama LA Galaxy itu mengatakan, kesalahan fatal yang dilakukan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, juga menjadi faktor utama kekalahan Liverpool atas Madrid pada partai final Liga Champions 2017-2018.

“Anda harus mengakui para pemain Liverpool bermain sangat baik. Secara keseluruhan penampilan mereka di lapangan sangat bagus. Bahkan, di pertandingan final tadi mereka juga tampil cukup baik secara individu. Akan tetapi mereka mengalami dua kerugian besar pada pertandingan tersebut,” ujar Gerrard seperti dilansir dari The Sport Review, Minggu (27/5/2018).

 Liverpool vs Madrid

“Harus diakui, cedera yang membuat Salah di tarik keluar lapangan sangat berpengaruh pada penampilan Liverpool, tapi tidak bisa dipungkiri kesalahan yang dilakukan penjaga gawang sangat fatal,” sambung mantan kapten Liverpool tersebut.

 BACA JUGA: Fakta Menarik di Balik Starting XI Madrid di Final Liga Champions 2017-2018

Meski demikian, Gerrard mengaku cukup bangga dengan permainan yang ditunjukkan para mantan rekan-rakan satu timnya tersebut. Pria berusia 37 tahun itu menilai, secara keseluruhan permainan Liverpool sudah sangat baik. Tidak hanya baik sebagai tim, Gerrard juga mengatakan, pada pertandingan final tersebut para pemain Liverpool juga cukup baik bermain secara individu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini