nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Aktif dengan Gol Sundulan Terbanyak di Liga Inggris, Nomor 2 Penyerang Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 19:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 45 1902848 5-pemain-aktif-dengan-gol-sundulan-terbanyak-di-liga-inggris-nomor-2-penyerang-chelsea-Xr24ZAKBGw.jpg Peter Crouch (Foto: AFP)

TINGGI tubuh merupakan salah satu senjata yang kerap dijadikan andalan bagi para striker untuk membobol gawang lawan. Pasalnya, dengan postur tubuh yang menjuntai tinggi, mereka akan dengan lebih mudah menggapai bola-bola atas untuk melakukan sundulan.

Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi yang kerap menghadirkan barisan striker berpostur tinggi. Kehadiran mereka di dalam kotak penalti lawan merupakan ancaman yang patut diwaspadai. Berikut adalah lima pemain yang masih aktif saat ini dan memiliki gol sundulan terbanyak di Liga Inggris.

5. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merupakan salah satu sosok striker yang disegani di Liga Inggris. Dengan postur tubuhnya yang tinggi dan kekar, Lukaku menjadi sosok yang sulit dihentikan oleh baris pertahanan lawan.

Selain mengandalkan kekuatan fisiknya untuk bisa tetap mempertahankan bola dan merangsek ke wilayah pertahanan lawan, Lukaku juga terbilang memiliki sundulan yang berbahaya. Tercatat, sejauh ini striker asal Belgia itu telah melesakkan 21 gol melalui sundulannya selama berkarier di Liga Inggris.

4. Andy Carroll

Andy Carroll

Meski sempat menjalani musim yang tidak gemilang saat membela Liverpool, namun tak bisa dimungkiri kalau Andy Carroll merupakan salah satu striker yang cukup diperhitungkan di Liga Inggris. Dengan postur tubuh yang tinggi menjulang, Carroll nyatanya memanfaatkan hal tersebut dengan baik untuk merobek jala gawang dengan sundulannya.

Striker yang saat ini membela West Ham United itu tercatat telah melesakkan 24 gol menggunakan sundulannya selama berkarier di Liga Inggris. Salah satu momen bersejarah dari sundulan Carroll tersebut adalah saat West Ham berjumpa Chelsea pada Oktober 2015. Datang dari bangku cadangan, Carroll nyatanya menjadi pahlawan kemenangan timnya karena gol sundulannya ke gawang Chelsea.

3. Christian Benteke

Christian Benteke

Meski namanya tak secemerlang striker-striker lain, namun Christian Benteke tetap memiliki pesonanya tersendiri. Bagaimana tidak, striker kepunyaan Crystal Palace itu merupakan salah satu penyerang yang gemar membobol gawang lawan dengan sundulannya.

Tercatat, hingga saat ini Benteke telah membukukan 25 gol menggunakan sundulannya selama berkarier di Liga Inggris. Senjata Benteke tersebut nyatanya membuat namanya tercantum untuk menjadi skuad Timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

2. Olivier Giroud

Olivier Giroud

Diboyong oleh Arsenal dari Montpellier pada bursa transfer musim panas 2012, sempat membuat Olivier Giroud menjadi salah satu striker paling berbahaya di Liga Inggris. Terlebih lagi, saat striker berpaspor Prancis itu mendapatkan bola-bola atas, yang mana kerap dituntaskannya dengan sundulan mematikan.

Striker yang kini berseragam Chelsea tersebut total telah menciptakan 29 gol dengan menggunakan sundulannya selama berada di Liga Inggris. Dari 29 gol tersebut, 28 di antaranya diciptakan saat masih membela Arsenal, sedangkan satu sisaya bersama Chelsea.

1. Peter Crouch

Peter Crouch

Apabila berbicara soal gol sundulan di Liga Inggris, maka striker Stoke City, Peter Crouch, dapat dikatakan adalah rajanya. Pasalnya, striker berkebangsaan Inggris itu telah mengoleksi 52 gol melalui sundulan selama berkarier di Liga Inggris.

Jumlah tersebut menjadikan Crouch sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol menggunakan sundulan sepanjang sejarah Liga Inggris. Crouch mengambil alih status tersebut setelah melewati perolehan gol Alan Shearer yang mengemas 46 gol menggunakan sundulan di Liga Inggris.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini