Mancini Buka Pintu bagi Buffon Gabung Timnas Italia Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 51 1902392 mancini-buka-pintu-bagi-buffon-gabung-timnas-italia-lagi-lCLiQL8ans.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

ROMA – Musim kompetisi 2017-2018 merupakan musim terakhir Gianluigi Buffon membela Juventus. Kendati demikian, penjaga gawang 40 tahun itu nyatanya tak lantas gantung sarung tangan alias pensiun. Buffon menerangkan bahwa ia masih memiliki keinginan untuk terus bertanding. Hal itulah yang kemudian membuka peluang bagi Buffon kembali membela Timnas Italia.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menjelaskan bahwa siapapun yang masih aktif bermain sebagai pesepakbola dan dalam kondisi yang prima, maka berhak untuk dipanggil ke dalam skuadnya. Dengan berpeluangnya Buffon kembali ke Timnas Italia tersebut, tentunya membuat persaingan di posisi penjaga gawang Gli Azzurri semakin lebih menarik.

(Baca juga: Courtois Petik Banyak Pelajaran dari Buffon dan Schwarzer)

Gianluigi Buffon

Hal tersebut dikarenakan para penjaga gawang muda Italia, seperti Mattia Perin dan Gianluigi Donnarumma, bakal dituntut untuk benar-benar memiliki kualitas untuk menggeser posisi Buffon. Sehingga, mereka menjadi penjaga gawang utama Timnas Italia bukan karena diberikan oleh Buffon begitu saja, namun karena mereka memang benar-benar memiliki kualitas yang layak.

Gianluigi Buffon

“Saya berbicara dengannya (Buffon) melalui telfon dan dia menjelaskan niatnya kepada saya. Dia ingin melanjutkan bermain, dan siapapun yang bermain dan dalam kondisi terbaik mereka, maka bisa dipanggil ke tim nasional. Dia memberi tahu saya dua hari setelah saya resmi menjadi pelatih tim nasional,” beber Mancini, mengutip dari Football Italia, Jumat (25/5/2018).

“Daniele De Rossi? Setiap pemain, baik dia maupun Buffon dan semua pemain yang dalam kondisi bagus maka bisa dipanggil. Pintunya tidak tertutup bagi siapapun. Itu artinya, kami harus melihat ke masa depan,” tukas Mancini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini