nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Ini Sebut Liverpool Lebih Favorit ketimbang Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 21:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 24 261 1902357 legenda-ini-sebut-liverpool-lebih-favorit-ketimbang-real-madrid-9mexq5tr6F.jpg Skuad Liverpool (Foto: AFP)

LONDON – Sebelum ini telah banyak yang memberikan pendapatnya terkait pertandingan final Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan antara Real Madrid dengan Liverpool. Sebagian besar dari yang memberikan pendapat tersebut menyebut Madrid sebagai tim yang lebih difavoritkan untuk menjadi juara. Namun begitu, tanggapan berbeda justru datang dari legenda Liverpool dan juga Madrid, Steve McManaman.

McManaman menilai bahwa menurutnya pada final nanti Liverpool sebenarnya merupakan tim yang lebih pantas untuk dijadikan favorit juara, apabila mengacu pada performa musim ini. Ia tidak mengelak bahwa Madrid memang difavoritkan oleh banyak pihak, namun hal itu karena Los Blancos memiliki lebih banyak pengalaman di final dan sejarah mereka yang bagus.

(Baca juga: Janji Ian Rush jika Rekornya Dipecahkan Salah)

Real Madrid

Kendati demikian, jika melihat dari segi performa musim ini, McManaman tak ragu menyebut Liverpool sebagai yang lebih difavoritkan. Pria Inggris itu mengaku terkesan dengan pertandingan Liverpool di perempatfinal dan semifinal Liga Champions musim ini, yang tampil luar biasa. Disebutkan pula catatan gol Liverpool musim ini di Liga Champions sebagai yang tersubur merupakan ancaman bagi Madrid.

Liverpool

“Berdasarka performa musim ini, saya akan menyebut Liverpool sedikit lebih difavoritkan. Real memiliki sejarahnya dan pengalamannya. Mereka telah berada di sana dan melakukannya sebelumnya, jadi itulah mengapa mereka menjadi favorit,” ucap McManaman, menukil dari Daily Post, Kamis (24/5/2018).

“Saya pikir mereka (Madrid) takut dengan Liverpool dan jumlah gol yang telah dicetaknya. Tidak ada yang bisa menghentikan mereka (Liverpool) ketika mereka melakukan ledakan nyata dalam pertandingan, seperti yang kita lihat saat melawan Manchester City dan AS Roma,” tandas McManaman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini