nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Siap Antisipasi Daya Ledak PSM

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 08:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 22 49 1901075 persib-siap-antisipasi-daya-ledak-psm-vYYprlJAZR.jpg Para pemain Persib Bandung melakukan latihan (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana, menegaskan seluruh pemain Maung Bandung dalam kondisi siap tempur menghadapi PSM Makassar. Duel melawan PSM sendiri akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu 23 Mei 2018 malam WIB.

"Secara tim semua pemain siap, semua anggota tim siap, dan saya pribadi lebih siap," ujar Henhen, Selasa (22/5/2018).

Ia memandang Juku Eja -julukan PSM- akan sulit dihadapi. Sebab, PSM punya kekuatan hebat di semua lini. Selain itu, mereka punya daya ledak berupa semangat juang tinggi saat bertanding. Namun, hal itu bukan alasan bagi Persib untuk gentar. Maung Bandung siap meladeni permainan dan menargetkan kemenangan.

(Baca juga: Cinta Dedi Mulyadi kepada Persib Bandung Berbalas Positif)

Pemain Persib Bandung latihan

"Mungkin Makassar akan kasih (permainan) lebih ketika bermain di kandang Persib. Kita harus tunjukkan semangat juang (lebih besar dari PSM)," tegas Henhen.

Untuk menghadapi PSM, Persib punya bekal positif yaitu tidak terkalahkan main di kandang musim ini. Itu jadi motivasi tersendiri bagi pasukan 'Maung Bandung' untuk meneruskan tren positif saat menjamu PSM.

"Alhamdulillah tren positif Persib di kandang, jadi kita harus berikan yang terbaik. Mudah-mudahan Persib bisa mempertahankan tren positif," harap Henhen.

Sementara jika dimainkan, pemilik nomor punggung 12 itu kemungkinan akan berhadapan dengan Ferdinand Sinaga di lapangan. Bahkan, selain Ferdinand, PSM punya barisan striker dan gelandang yang handal dalam menghancurkan pertahanan lawan.

Ia pun menegaskan kesiapannya meredam semua serangan lawan. Ia tidak mau gawang timnya kebobolan dalam laga nanti.

"Kalau diturunkan, saya akan berikan sepenuhnya (kemampuan) sekuat tenaga," pungkas Henhen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini