nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimisme Pemain Liverpool, dari Cetak Gol ke Gawang Madrid hingga Juarai Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 22:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 22 261 1901276 optimisme-pemain-liverpool-dari-cetak-gol-ke-gawang-madrid-hingga-juarai-liga-champions-IIWapkib7n.jpg Robertson siap bawa Liverpool juara Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LIVERPOOL Fullback kiri Liverpool, Andrew Robertson, optimis timnya dapat mencetak gol saat menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2017-2018, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Dengan begitu, Robertson optimis The Reds –julukan Liverpool– dapat menjadi yang terbaik di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Musim ini Liverpool mengandalkan daya dobrak untuk meraih hasil positif. Liverpool tercatat sebagai klub tertajam kedua di Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 84 gol. Sementara itu di Liga Champions, Merseyside Merah berstatus sebagai klub tertajam dengan koleksi 40 gol dari 12 pertandingan.

Cetak 2 Gol ke Mantan Klubnya AS Roma, Mo Salah Tidak Lakukan Selebrasi Berlebihan

Dalam usaha mencetak banyak gol itu, Liverpool mengandalkan trio lini serang mereka. Trio yang dimaksud ialah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Total, ketiga pemain di atas mengoleksi 90 gol untuk Liverpool musim ini. Dengan perincian Salah mendulang 44 gol, Firmino (27) dan Mane (19).

BACA JUGA: Upaya Liverpool Hentikan Serangan Ronaldo di Final Liga Champions

“Kami percaya diri dapat mencetak gol di setiap pertandingan. Mudah-mudahan kami dapat melakukannya (mencetak gol) dan berharap bisa mengalahkan mereka (Madrid),” kata Robertson mengutip dari BBC Sport, Selasa (22/5/2018).

Menjadi kampiun Liga Champions menjadi hal wajib bagi Liverpool musim ini. Hal itu penting bagi Liverpool demi menyelamatkan musim mereka yang belum memenangkan satu gelar pun.

Dua Gol Sergio Ramos Buat Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Kondisi berbeda dialami Madrid. Meski gagal menjadi jawara di Liga Spanyol dan Copa del Rey, klub asuhan Zinedine Zidane itu setidaknya sudah menyabet dua trofi, yakni Piala Super Spanyol dan Piala Dunia 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini