nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Beberkan Senjata Liverpool untuk Taklukkan Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 22 261 1901056 klopp-beberkan-senjata-liverpool-untuk-taklukkan-madrid-5xZoBSufVT.jpg Pemain Liverpool berlatih (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyadari bahwa timnya bukanlah favorit pemenang kala mereka berhadapan dengan Real Madrid dalam laga final Liga Champions 2017-2018. Namun begitu, Klopp menerangkan kalau Liverpool memiliki senjata yang bisa membuat mereka menaklukkan Madrid, dan senjata itu bernama keberanian.

Faktir utama yang membuat Madrid lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang adalah karena mereka memiliki pengalaman yang jauh di atas Liverpool. Dalam empat musim terakhir, Madrid telah mentas di final Liga Champions sebanyak tiga kali dan memenangkan ketiganya. Ditambah lagi, para pemain yang mentas di final-final tersebut, cukup banyak yang masih bertahan di Madrid saat ini.

(Baca juga: Ramos: Gelar Liga Champions Ketiga Beruntun Tunjukkan Dominasi Madrid)

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi

Sementara Liverpool, tak ada satu pun pemaun The Reds yang memiliki pengalaman tampil di final Liga Champions. Klopp pun menyadari hal itu. Namun, ia merasa Liverpool adalah tim yang berani dan tangguh, yang selalu siap menghadapi berbagai tantangan baru, termasuk menghadapi Madrid di final.

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi

“Kami bukan tim yang para pemainnya telah lama bersama-sama seperti Real Madrid. Mereka tidak hanya memenangkan dua final terakhir Liga Champions, namun mereka memainkan final tersebut dengan tim yang sama. Itu sangat spesial. Jadi, sebagai grup, mereka sangat kuat,” jelas Klopp, seperti dilansir City A.M, Selasa (22/5/2018).

“Kami akan mencoba dengan cara yang sangat positif, guna menunjukkan kepada para pemain mengapa sangat masuk akal untuk menjadi benar-benar berani. Tidak mudah untuk menjadi berani melawan Manchester City, tidak mudah untuk menjadi berani melawan AS Roma. Namun, para pemain melakukannya. Ini perjalanan yang sangat menarik sejauh ini dan sekarang kami ingin membawanya menuju akhir yang paling baik,” tukas Klopp.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini