nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lini Serang Liverpool Dijamin Bakal Bikin Real Madrid Kelimpungan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 06:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 22 261 1901052 lini-serang-liverpool-dijamin-bakal-bikin-real-madrid-kelimpungan-D24zSII8CZ.jpg Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool merupakan tim yang paling produktif di pentas Liga Champions 2017-2018. Tercatat, tim berjuluk The Reds itu telah mencatatkan 40 gol di ajang Liga Champions musim ini. Maka dari itu, mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, menilai kalau lini serang The Reds akan membuat Real Madrid kesulitan pada laga final nanti.

Tiga penyerang Liverpool, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, secara kolektif telah melesakkan 29 gol musim ini di pentas Liga Champions. Namun, yang bakal menyulitkan Madrid adalah Liverpool tidak bergantung hanya kepada satu pemain saja. Dengan kata lain, kubu Los Blancos harus mewaspadai ketiganya jika tidak ingin kecolongan.

(Baca juga: Gerrard Minta Pemain Liverpool Lakukan Persiapan Terbaik Jelang Final Liga Champions)

Liverpool

Tidak hanya itu, lini serang Liverpool juga memiliki koordinasi yang baik dengan para pemain gelandang mereka. Permainan umpan-umpan pendek yang kemudian dilanjutkan dengan penetrasi cepat ke wilayah pertahanan lawan, disebut Alonso menjadi senjata utama Liverpool musim ini.

Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

“Kapanpun mereka (lini serang Liverpool) memiliki ruang, Real harus mengontrol mereka. Mereka memungkinkan untuk menyerang melalui tengal lapangan. Mereka bisa terhubung dengan umpan-umpan pendek dengan sangat baik. Mereka melakukan kombinasi dengan sangat baik. Mereka jelas salah satu kekuatan terbesar Liverpool saat ini,” ucap Alonso, menukil dari Pundit Arena, Selasa (22/5/2018).

Selain faktor tersebut, Madrid juga patut waspada, mengingat lini pertahanan mereka musim ini tidak dapat dikatakan solid. Madrid kerap kebobolan melalui bola-bola atas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini