nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Beri Arahan agar Liverpool Menangi Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 04:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 22 261 1901045 alonso-beri-arahan-agar-liverpool-menangi-liga-champions-Z9YyWQdwM2.jpg Pemain Liverpool berlatih (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, tidak memungkiri bahwa dalam laga final Liga Champions 2017-2018, Real Madrid menjadi tim yang lebih difavoritkan menjadi pemenang. Namun begitu, Alonso juga enggan menutup kemungkinan bahwa Liverpool masih memiliki kesempatan mememangi laga tersebut, seandainya melakukan pendekatan yang tepat.

Alonso menerangkan bahwa yang menjadi senjata utama Madrid dalam laga final nanti adalah pengalaman yang dimiliki oleh para pemain dan pelatih tim berjuluk Los Blancos itu. Maklum saja, dalam empat musim terakhir, sebanyak tiga kali Madrid menembus partai final Liga Champions dan memenangkannya.

(Baca juga: Pesan Gerrard kepada Pemain Liverpool Jelang Final Liga Champions)

Real Madrid juara Liga Champions 2016-2017

Jika dibandingkan dengan para pemain Liverpool, mental dan pengalaman penggawa Madrid jelas lebih teruji. Namun demikian, bila menilik dari segi kemampuan dan kualitas, para pemain Liverpool disebutnya tidak kalah dari Madrid.

Apabila para penggawa The Reds mampu mengatasi tekanan dan rasa gugup yang akan muncul di final nanti, Alonso menilai bukan hal yang tak mungkin Liverpool akan keluar sebagai kampiun Liga Champions 2017-2018.

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi

“Mereka (Liverpool) harus mempersiapkan pertandingannya dengan sangat baik karena Real Madrid memiliki semua pengalaman. Bagi semua pemain Liverpool, ini akan menjadi final Liga Champions pertama mereka. Mereka harus mengatasi sisi emosional ini yang sama pentingnya dengan sepakbola itu sendiri,” ujar Alonso, menukil dari Pundit Arena, Selasa (22/5/2018).

“Jika mereka bisa mendapatkan keseibangan yang tepat antara antusias dan motivasi, itu akan menjadi cara yang tepat untuk melakoni final ini,” tukas Alonso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini