nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Icardi Bantah Ada Kecurangan di Laga Inter Kontra Lazio

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 03:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 21 47 1900970 icardi-bantah-ada-kecurangan-di-laga-inter-kontra-lazio-xCHE2u4cve.jpg Mauro Icardi (Foto: AFP)

ROMA – Penggawa Inter Milan, Mauro Icardi, membantah soal anggapan kecurangan pada gol penalti miliknya saat bertandang ke markas Lazio di Stadio Olimpico, Senin 21 Mei 2018 dini hari WIB. Pada laga tersebut, Inter Milan secara dramatis dengan skor tipis 3-2 untuk memastikan tiket ke Liga Champions.

Pertemuan keduanya di laga pamungkas memang menjadi sangat genting mengingat kedua tim tengah mencuri tiga angka untuk bisa mendapat tiket Liga Champions. Siapa pun yang menang pada pertandingan tersebut akan melangkah ke Liga Champions pada musim depan.

Drama terjadi muncul kala Inter Milan yang tertinggal 1-2 mendapat hadiah tendangan penalti. Pemberian penalti tersebut sangat kontroversial sebab pemain Lazio yakni Stefan de Vrij melakukan pelanggaran terhadap Icardi.

Baca juga Inter Milan Menang Dramatis 3-2 atas Lazio di Laga Pamungkas Liga Italia

Memang tidak ada yang aneh dengan hal tersebut, tetapi semua menjadi kontroversial ketika publik tahu bahwa pada musim depan de Vrij akan bergabung bersama Inter. Namun secara tegas, Icardi membantah pelanggaran de Vrij tidak ada sangkut pautnya dengan keberadaan pemain berpaspor Belanda itu ke San Siro pada musim depan.

Inter Milan (Foto: AFP)

Icardi mengatakan bahwa situasi tersebut adalah takdir dan semua pemain bermain secara profesional. Ia pun mencetak gol penyeimbang 2-2 dan membuat para pemain Inter semakin termotivasi. Hingga akhirnya pada menit 81, Matias Vecino mampu mengubah keadaan dan menjadikan skor kemenangan untuk Inter 3-2.

“Itu takdir. Semua pemain adalah profesional. Saya tidak berpikir dia mengotori saya dengan sengaja. Dia mencoba menghentikan saya untuk mencetak gol. Itu hanya takdir,” ungkap Icardi, mengutip dari Goal, Selasa (22/5/2018).

Kemenangan ini tentu menjadi bonus tersendiri bagi Inter mengingat penampilan mereka pada musim ini tidak konsisten. Tampil menawan pada awal musim, tetapi performanya langsung menurun jauh pada pertengahan hingga akhir musim.

“Kami pasti akan mencoba untuk meningkatkan diri, karena tim seperti Inter tidak bisa konsisten. Itu hal pertama yang perlu kami selesaikan. Kami memiliki awal yang bagus untuk musim ini, kemudian ada kehancuran,” lanjutnya.

“Kami melakukan pertunjukkan yang fantastis atau mengerikan. Kami harus berusaha mencari jalan tengah,” tambahnya.

Inter Milan (Foto: AFP)

Sementara itu pelatih Lazio yakni Simone Inzaghi menolak untuk menyalahkan siapa pun atas kekalahan tersebut. Menurutnya keputusan untuk memainkan De Vrij pada laga ini merupakan keputusan yang tepat.

“Saya akan memainkannya lagi, karena dia memiliki permainan yang bagus. Salah untuk menyalahkan siapa pun atas hal ini,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini