nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salam Perpisahan Iniesta di Laga Terakhir Bersama Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 23:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 21 46 1900962 salam-perpisahan-iniesta-di-laga-terakhir-bersama-barcelona-6r80A24LSX.jpg Andres Iniesta (Foto: AFP)

BARCELONA – Legenda hidup sepakbola dunia, Andres Iniesta akhirnya benar-benar mengucapkan salam perpisahan bersama Barcelona. Iniesta yang emosional dengan meneteskan air mata memberikan pidato perpisahan di Camp Nou setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona.

Salam terakhir itu ia ucapkan pada laga pamungkas Barcelona di Liga Spanyol Senin (21/5/2018) dini hari WIB melawan Real Sociedad. Juara Liga Spanyol 2017-2018 itu mampu menutup akhir musim dengan kemenangan 1-0 atas Sociedad.

Gelandang berusia 34 tahun itu menutup tirai dalam kariernya di Barcelona pada menit ke-81 saat menjamu Sociedad. Ia meninggalkan lapangan dengan penuh sorak-sorai publik Camp Nou setelah menyerahkan ban kapten ke Lionel Messi.

Baca juga Barcelona Tutup Musim 2017-2018 dengan Kemenangan 1-0 atas Sociedad

Usai pertandingan dan perpisahan emosional, Iniesta memberikan sambutan terakhirnya kepada para penggemar Barcelona. Ia pun mengungkapkan rasa haru yang telah mengabdikan dirinya untuk Barcelona selama 22 tahun sejak 1996 saat masih berusia 12 tahun di akademi.

Barcelona (Foto: AFP)

“Hari ini adalah hari yang sulit tetapi 22 tahun yang luar biasa. Ini merupakan kebanggaan dan kesenangan untuk membela dan mewakili lencana ini, bagi saya, ini yang terbaik di dunia,” ungkap Iniesta, mengutip dari Goal, Senin (21/5/2018).

“Terima kasih kepada semua rekan tim saya, masing-masing dan setiap orang. Saya akan sangat merindukan kalian,” tambah pemain berpaspor Spanyol itu.

Iniesta juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada fans Barcelona yang selalu setia mendukungnya dalam hingga saat ini. Ia bahkan bangga bisa menjadi bagian dari Blaugrana –julukan Barcelona- yang membuat kariernya menanjak seperti sekarang.

“Juga terima kasih kepada para penggemar, untuk semua cinta Anda, semua yang telah Anda buat saya yang saya rasakan sejak tiba di sini sebagai seorang anak lelaki dan saya pergi sebagai seorang pria, saya akan menyimpan itu di hatiku selamanya,” tambahnya.

Andres Iniesta (Foto: AFP)

“Ini sudah selesai, pekan ini membuat saya tidak bisa berkata-kata. Visca Barca, Visca Catalunya dan Visca Fuentealbilla (kampung halamannya),” lanjutnya.

Usai dari Barcelona, Iniesta hingga masih belum menentukan masa depannya. Namun ia memastikan bahwa dirinya akan menjalani karier di luar Eropa seperti Liga Amerika atau pun China. Hal ini dilakukan agar dirinya tidak bertemu dengan Barcelona jika masih bergabung dengan Tim Eropa lainnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini