nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerrard Minta Pemain Liverpool Lakukan Persiapan Terbaik Jelang Final Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 01:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 21 261 1900966 gerrard-minta-pemain-liverpool-lakukan-persiapan-terbaik-jelang-final-liga-champions-hGiH11TcMC.jpg Liverpool (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, meminta para pemain The Reds –julukan Liverpool– untuk mempersiapkan diri dengan baik jelang final Liga Champions 2017-2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Terlebih lawan yang akan dihadapi bukan lawan mudah yakni sang juara bertahan Real Madrid.

Gegap gempita tampil di final Liga Champions tentu menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain. Mental akan berbicara banyak di partai puncak tersebut. Maka dari itu, pria berpaspor Inggris tersebut meminta agar persiapan matang terus dilakukan.

“Sangat penting bahwa mereka mencoba untuk mengosongkan (keriuhan laga final). Ini sulit tetapi pastikan saja persiapan Anda tepat, Anda mendapatkan tidur dan makanan yang tepat, dan semuanya berjalan dengan baik. Ini sulit, karena ini adalah permainan terbesar yang akan Anda mainkan sebagai pemain Liverpool,” ungkap Gerrard, mengutip dari Goal, Selasa (22/5/2018).

Baca juga Cara Madrid Datangkan Mohamed Salah dari Liverpool

Akan tetapi Gerrard mengatakan bahwa mental merupakan kekuatan yang dimiliki para pemain Liverpool saat ini. Hal tersebut dibuktikan pada saat babak semifinal, mereka mampu menundukkan AS Roma dengan skor agregat yang sangat tipis yakni 7-6.

Kalah dari AS Roma, Liverpool Akan Bertemu Madrid di Final Liga Champions

Kemenangan telak di laga leg pertama dengan skor 5-2 di kandang sendiri menjadi bukti bahwa mereka mampu tampil baik di hadapan publik sendiri. Sementara di leg kedua yang tampil di hadapan publik Roma, tertinggal tidak menjadi halangan bagi Liverpool. Hingga akhirnya mereka pun memenangi skor agregat pada meski pertandingan tersebut kalah 2-4.

“Kekuatan kami adalah kekuatan mental, kami tidak pernah merasa kami dipukuli dan Anda harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan sesuatu dari kami. Tim ini masih memiliki ketangguhan mental dan itu terlihat luar biasa,” tambahnya.

Gerrard mengatakan bahwa para penggemar Liverpool kini menaruh harapan besar untuk meraih trofi Liga Champions yang kedua kali. Sebab sejauh ini The Reds baru meraih satu gelar Liga Champions yang direbut pada musim 2004-2005.

Menang Besar 5-2 Atas AS Roma, Liverpool Berpeluang ke Final Liga Champions

“Semua orang berpikir: ‘Liverpool berhak mendapatkan ini ’. Mereka (fans) telah melihat yang terbaik, dan, sebagai penggemar Liverpool, sangat brilian untuk menjadi bagian dari itu,” tutupnya.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini