nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hajar Bayern Munich, Eintracht Frankfurt Juarai DFB Pokal 2017-2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 03:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 20 48 1900381 hajar-bayern-munich-eintracht-frankfurt-juarai-dfb-pokal-2017-2018-PJ8VAtN9Kv.jpg Eintracht Frankurt juarai DFB Pokal 2017-2018 (Foto: REUTERS)

BERLIN – Eintracht Frankfurt mampu meraih hasil sempurna ketika tampil di pertandingan final DFB Pokal musim 2017-2018. Melawan Bayern Munich, Frankfurt secara mengejutkan mampu memenangkan laga dengan skor akhir 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Olympiastadion Berlin pada Minggu (20/5/2018) dini hari WIB, Frankfurt sejatinya memulai laga dengan berada di bawah tekanan Bayern. Bahkan gawang mereka hampir dibobol Bayern pada awal-awal laga, jika tembakan dari Robert Lewandowski tepat sasaran.

Akan tetapi pada menit 11, Frankfurt secara mengejutkan mampu mencuri keunggulan atas Bayern. Adalah Ante Rebic yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai tandukannya yang memanfaatkan umpan silan Kevin Boateng tak mampu digapai oleh Sven Ulreich.

Bayern vs Frankfurt

Gol dari Rebic membuat Bayern semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Frankfurt. Bayern pun hampir bisa menyamakan kedudukan melalui upaya dari James Rodriguez. Tapi tembakan James dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Frankfurt.

Ketika babak pertama menyisahkan empat menit lagi, Bayern kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun lagi-lagi upaya mereka masih mampu digagalkan oleh rapatnya pertahanan Frankfurt.

Pada babak kedua, Bayern langsung menerapkan gaya bermain menyerang di awal-awal laga. Alhasil, gol penyeimbang kedudukan pun mampu mereka raih melalui aksi dari Lewandowski. Memaksimalkan operan dari Joshua Kimmich, Lewandowski melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Frankfurt.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat para pemain Bayern kian bersemangat. Mereka pun mengurung para pemain Frankfurt di pertahannya sendiri. Akan tetapi sejumlah upaya Bayern untuk menembus rapatnya pertahanan Frankfurt sia-sia.

Alih-alih mampu mendapatkan gol kedua, Bayern justru harus menerima gawang mereka kembali dibobol oleh Rebic. Menerima sodoran matang dari Danny da Costa, penyerang asal Kroasia itu lalu melepaskan sepakan yang lagi-lagi tak mampu digapai oleh Ulreich.

Bayern vs Frankfurt

Harapan Bayern untuk bisa kembali menyamakan kedudukan harus sia-sia di pengujung pertandingan ini. Hal tersebut terjadi setelah Mijat Gacinovic mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Frankfurt unggul 3-1 atas Bayern.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Bayern harus mengakui kemenangan lawannya, Frankfurt dengan skor akhir 1-3 pada partai final DFB Pokal.

Gelar DFB Pokal 2017-2018 menjadi akhir dari penantian panjang para pendukung Frankfurt. Sebab terakhir kali mereka melihat klub kesayangannya mengangkat trofi ketika memenangi gelar Bundesliga 2 pada 20 tahun silam.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini