nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Hebat yang Salah Pindah Klub, Nomor 2 Gelandang Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 51 1899835 5-pemain-hebat-yang-salah-pindah-klub-nomor-2-gelandang-madrid-GTJoHjJtjq.jpg Paul Pogba. (Foto: AFP)

PERPINDAHAN klub menjadi hal yang sangat wajar dilakukan setiap pesepakbola pada setiap musimnya. Karena itu, kepindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya di setiap pembukaan jendela transfer pun selalu mendapat perhatian lebih dari publik.

Akan tetapi, ada beberapa pesepakbola yang malah mengalami nasib kurang beruntung setelah berpindah klub. Menurunnya performa menjadi hal yang paling sering dialami para pesepakbola dari kasus ini.

Hal ini bahkan kerap dialami oleh beberapa pesepakbola hebat di dunia. Bakat gemilang yang dimiliki mereka tak dapat muncul saat bergabung ke beberapa klub. Entah karena merasa kurang nyaman atau minimnya jam bermain, sosok mereka menjadi meredup.

Kali ini, Okezone akan membahas pemain-pemain yang mengalami masalah tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Jumat (18/5/2018), berikut lima pemain hebat yang salah pindah klub:

5. Daniel Sturridge (West Bromwich Albion)

Pemain yang dianggap salah memilih tim adalah Daniel Sturridge. Nasib malang harus dialami Sturridge saat bergabung ke Liverpool. Ia kurang mendapat kesempatan bermain dari sang pelatih akhir-akhir ini.

Daniel Sturridge

(Daniel Sturridge. Foto: Sportskeeda)

Dengan kondisi ini, sosok Sturridge pun makin lama makin tersingkirkan dari rencana Jurgen Klopp. Datangnya pemain-pemain hebat menjadi penyebab utama yang membuatnya semakin sulit mendapatkan waktu bermain.

Pada pertengahan musim 2017-2018, The Reds –julukan Liverpool– bahkan memutuskan meminjamkan Sturridge ke West Bromwich Albion (WBA). Bersama WBA, Sturridge nyatanya juga jarang dimainkan. Ia hanya turun di enam pertandingan tanpa koleksi satu gol pun.

4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Selanjutnya, striker berpaspor Prancis, Antoine Griezmann, juga dianggap salah memilih klub. Meski menjadi salah satu pemain penting, bakat gemilang Griezmann tetap dinilai tak dapat tampil sempurna di Atletico Madrid.

Antoine Griezmann

(Antoine Griezmann. Foto: Sportskeeda)

Diboyong pada bursa transfer musim panas 2014, Griezmann menunjukkan bakat gemilang bersama tim yang bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano itu. Dengan kondisi ini, Atletico pun memberi banyak waktu bermain kepadanya.

Akan tetapi, peran Griezmann sedikit demi sedikit mulai tersingkirkan belakangan ini. Hal tersebut terjadi karena munculnya pesaing baru di dalam tim. Kedatangan Diego Costa pada musim dingin 2018 dianggap sebagai penyebab tersingkirnya Griezmann. Tentu saja, Griezmann tak mau terjebak terlalu lama berada di klub yang dianggap kurang tepat untuknya ini. Karena itu, sang pemain kabarnya siap meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Apalagi selama hampir empat musim membela Atletico, Griezmann hanya meraih satu trofi yakni Liga Eropa 2017-2018. Padahal, pemain ambisius seperti Griezmann ingin meraih trofi di setiap musimnya.

3. Neymar (PSG)

Keputusan striker asal Brasil, Neymar Jr, untuk berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017 juga dianggap sebagai langkah yang salah. PSG dianggap sebagai tempat yang kurang megah untuk pemain sehebat Neymar.

Neymar Jr

(Neymar Jr. Foto: Sportskeeda)

Penampilan yang memang berhasil ditunjukkan Neymar di sepanjang musim ini. Akan tetapi, performa gemilang Neymar dianggap tak dapat terlihat seutuhnya saat memperkuat tim berjuluk Les Parisiens itu.

Dengan kondisi ini, Neymar pun dipercaya hanya akan bermain selama satu musim di PSG. Pemain berusia 26 tahun itu akan berlabuh ke tim lainnya pada musim depan. Real Madrid dianggap sebagai tim terkuat yang akan mendapatkan jasa Neymar.

2. Isco (Real Madrid)

Hal ini juga dialami oleh gelandang berpaspor Spanyol, Isco. Real Madrid dianggap sebagai tim yang kurang tepat untuknya. Sebab, bakat gemilang Isco tak dapat terlihat seutuhnya saat bermain bersama Madrid.

Isco

(Isco. Foto: Sportskeeda)

Diboyong pada musim panas 2013, penampilan memukau tak juga ditunjukkan Isco bersama Los Blancos –julukan Madrid. Hal ini diyakini terjadi karena minimnya jam bermain yang diberikan sang pelatih kepada Isco.

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh banyak pihak. Sebab, Isco sendiri memiliki bakat yang luar biasa dalam mengolah si kulit bundar. Hal ini dapat terlihat dari penampilannya saat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Spanyol berhadapan dengan Argentina di laga persahabatan beberapa bulan lalu. Pada laga itu, Isco bisa membantu tim meraih kemenangan dengan mencetak hattrick. Spanyol sendiri menang 6-1 di laga tersebut.

1. Paul Pogba (Manchester United)

Pemain berpaspor Prancis, Paul Pogba, menjadi salah satu pesepakbola yang mengalami hal tersebut. Bakat gemilang Pogba tak dapat terlihat dengan sempurna saat bergabung ke Man United pada musim panas 2016.

Paul Pogba

(Paul Pogba. Foto: Sportskeeda)

Tidak bermain di posisi favorit menjadi alasan utama Pogba gagal menunjukkan penampilan mentereng bersama The Red Devils –julukan Man United. Keadaannya semakin parah setelah dirinya mengalami cedera hamstring pada musim ini. Pada musim ini, gelandang berusia 25 tahun itu hanya mencetak enam gol dan 12 assist.

Dengan kondisi ini, keputusan Pogba untuk kembali datang ke Old Trafford pun dianggap sebagai langkah yang salah. Sebab, sebelum kembali memutuskan bergabung ke Man United, Pogba tampil begitu gemilang bersama Juventus. Dengan aksinya yang memukau, Man United pun berani menggelontorkan dana fantastis untuk membawa pulang kembali sang pemain.

1 / 6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini