Image

Figo Berharap Inter Tak Jual Icardi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899617 figo-berharap-inter-tak-jual-icardi-48r78JF0E4.jpg Mauro Icardi (Foto: AFP)

MILAN – Inter Milan terancam akan kehilangan kapten sekaligus striker andalan mereka, Mauro Icardi, pada bursa transfer musim panas 2018, jika klub berjuluk I Nerazzurri itu gagal finis di empat besar klasemen Liga Italia 2017-2018. Menanggapi itu, legenda Inter, Luis Figo, meminta kepada mantan klubnya tersebut agar tak menjual Icardi, apa pun yang terjadi.

Figo menyadari betapa pentingnya peran yang dimiliki oleh Icardi terhadap Inter. Maka dari itu, kepergian striker asal Argentina itu dinilainya akan memberikan kemunduran bagi Inter, yang tengah mencoba bangkit dari keterpurukannya dalam beberapa musim terakhir.

(Baca juga: Icardi Merajuk Mimpi untuk Tampil di Piala Dunia 2018)

Mauro Icardi

Kendati begitu, jelas bukan tugas mudah bagi Inter untuk mempertahankan pemain andalannya tersebut. Setidaknya, I Nerazzurri harus tampil di Liga Champions musim depan untuk membuat Icardi tetap bertahan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Inter diwajibkan memetik kemenangan saat bertandang ke markas Lazio dalam laga pamungkas Liga Italia musim ini pada Senin 21 Mei 2018 dini hari WIB.

“Tim-tim besar harus memiliki para pemain terbaiknya. Bersama mereka, tim akan memiliki peluang lebih baik dalam mencapai target mereka. Bagaimanapun, harus ada sebuah keseimbangan antara olahraga dan tingkat ekonomi,” jelas Figo, seperti dilansir Football Italia, Jumat (18/5/2018).

“Inter memulai musim ini dengan sangat baik, namun mengalami kesulitan pada Desember dan Januari, yang membuat mereka keluar dari persaingan Scudetto. Saya berharap mereka bisa lolos ke Liga Champions, itu akan menjadi pencapaian penting bagi Inter karena berarti besar secara financial,” lanjutnya.

Inter Milan Selebrasi

“Inter adalah sebuah tim besar. Transisi yang mereka buat setelah kepergian (Massimo) Moratti adalah negative dari segi hasil. Mereka sedikit melewati gurun, namun saya berharap mereka pulih dan kembali ke kemenangan seperti dulu,” tandas mantan kapten Timnas Portugal itu.

Saat ini, Icardi dikabarkan tengah menjadi buruan dari Real Madrid. Pasalnya, Madrid disebut bakal melakukan perombakan skuad secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2018. Striker mereka, Karim Benzema, kemungkinan besar akan dilepas lantaran performanya yang dinilai tidak memuaskan dan kerap mendapat kritik dari fans Madrid. Maka dari itu, Icardi pun dibidik Madrid guna menggantikan tempat Benzema.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini