Image

5 Alasan Neymar Wajib Pilih Man United ketimbang Madrid, Nomor 1 Faktor Utama

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899339 5-alasan-neymar-wajib-pilih-man-united-ketimbang-madrid-nomor-1-faktor-utama-sC2gQHK79l.jpg Neymar diincar Man United dan Madrid. (Foto: AFP/Gerard Julien)

MESKI belum genap satu musim membela Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr diyakini akan angkat kaki dari Stade Parc des Princes pada bursa transfer musim panas 2018. Ada dua klub yang dihubung-hubungkan dengan Neymar. Mereka ialah Manchester United dan Real Madrid.

Klub yang disebut terakhir dilaporkan intens untuk mendapatkan tanda tangan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu. Akan tetapi, ada banyak alasan yang menyebut Neymar lebih cocok untuk membela Man United. Apa saja itu?

Berikut 5 alasan Neymar wajib pilih Man United ketimbang Madrid, mengutip dari Sportskeeda:

5. Menghormati Barcelona

Messi dan Neymar

(Messi dan Neymar di Barcelona.  Foto: REUTERS)

Sebelum membela PSG, Neymar berseragam Barcelona dalam kurun 2013-2017. Sekadar diketahui, Blaugrana –julukan Barcelona– merupakan rival abadi Madrid. Bahkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, sudah mewanti-wanti Neymar agar tidak hengkang ke Madrid.

Messi menyebut kedatangan Neymar di Madrid akan menjadi buruk bagi Barcelona. Sebab, Neymar begitu berarti bagi Barcelona. Selain itu dalam pandangan Messi, kedatangan Neymar akan membuat Los Blancos –julukan Madrid– lebih kuat.

4. Menghindari Keberingasan Suporter Barcelona

Figo Madrid

(Foto: Sportskeeda)

Luis Figo sempat menjadi idola publik Estadio Camp Nou dalam kurun 1995-2000. Akan tetapi, pada bursa transfer musim panas 2000, eks kapten Timnas Portugal itu memutuskan melanjutkan karier bersama Madrid. Alhasil, cules –sebutan untuk fans Barcelona– pun murka.

Saat Figo membela Madrid kontra Barcelona di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol 2002-2003, eks pemain Inter Milan itu mendapat teror dari fans tuan rumah.

Saat itu, suporter Barcelona melemparkan kepala babi yang terbuat dari plastik kepada Figo yang hendak mengeksekusi sepak pojok. Bukan tak mungkin, nasib serupa akan dialami Neymar jika memutuskan hengkang ke Madrid.

3. Mencoba Kompetisi Baru

Neymar Ditargetkan Sudah Bisa Kembali Berlatih pada 17 Mei Mendatang

Sejauh ini, Neymar sudah mencoba tiga kompetisi berbeda, yakni Brasil, Spanyol dan Prancis. Hebatnya di ketiga kompetisi itu, Neymar mampu menjuarainya. Karena itu, tidak ada salahnya bagi Neymar untuk menjajal kompetisi baru, yakni Liga Inggris bersama Man United.

Peluang Neymar meraih trofi Liga Inggris bersama Man United terbuka lebar. Selain karena Man United dihuni pemain-pemain berkelas dunia, mereka ditangani pelatih sekaliber Jose Mourinho.

2. Jadi Bintang Utama Man United

Neymar Cetak Gol Pembuka, PSG Pastikan Lolos ke Babak Perempat Final Coupe de France

Jika hengkang ke Man United, Neymar akan berstatus sebagai bintang utama bersama klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. Sekadar diketahui, peran tersebut juga diemban Neymar bersama Timnas Brasil dan PSG, namun tidak didapat sewaktu membela Barcelona.

Sementara itu jika hengkang ke Madrid, sulit bagi Neymar untuk langsung muncul sebagai bintang teratas. Sebab Neymar harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak serangkaian rekor bersama Los Blancos.

1. Man United Lebih Membutuhkan Neymar ketimbang Madrid

Neymar Cetak Gol Pembuka, PSG Pastikan Lolos ke Babak Perempat Final Coupe de France

Man United lebih membutuhkan Neymar ketimbang Madrid. Semenjak menjuarai Liga Inggris 2012-2013, The Red Devils –julukan Man United– tak kunjung menjadi yang terbaik di kompetisi sepakbola teratas Negeri Ratu Elizabeth. Hal itu disinyalir karena Man United tak memiliki pemain yang memiliki level layaknya Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Jelas, level Neymar saat ini tak berbeda jauh ketimbang dua nama di atas. Bukan tak mungkin kehadiran Neymar itu akan mengerek prestasi Man United. Sementara itu, Madrid tetap menggila meski tidak diperkuat Neymar dengan menjadi raja Liga Champions dalam dua musim terakhir. Bahkan musim lalu, Madrid meraih double winner (Liga Spanyol dan Liga Champions).

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini