nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simeone Siap Persembahkan Gelar Juara Lainnya kepada Atletico Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 08:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899271 simeone-siap-persembahkan-gelar-juara-lainnya-kepada-atletico-madrid-hATJ4r6TbC.jpg Diego Simeone. (Foto: AFP)

LYON – Atletico Madrid memastikan diri keluar sebagai kampiun di Liga Eropa 2017-2018 usai menaklukkan Olympique Marseille 3-0 pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Usai meraih trofi tersebut, pelatih Atletico, Diego Simeone, berjanji akan mempersembahkan gelar juara lainnya kepada tim kesayangannya tersebut.

Menurut Simeone, trofi di Liga Eropa ini telah membangkitkan semangat para pemain Atletico. Karena itu, pelatih berpaspor Argentina tersebut optimis dapat meraih gelar juara lainnya pada musim depan.

Gebuk Marseille 3 Gol Tanpa Balas, Atletico Madrid Juara Liga Eropa 2017-2018

(Para pemain Atletico Madrid. Foto: Reuters)

Keyakinan Simeone semakin bertambah karena dirinya mengaku memahami dengan baik kemampuan anak asuhnya. Baginya, kekuatan para pemain The Rojiblancos –julukan Atletico– saat ini dapat mewujudkan tekadnya tersebut.

BACA JUGA: Atletico Juara Liga Eropa 2017-2018 Usai Libas Marseille 3-0

Hal ini terbukti dari penampilan mereka di final Liga Eropa 2017-2018. Para pemain Atletico dapat menghalau setiap serangan Marseille sehingga tim asuhan Rud Garcia itu tak dapat mencetak satu pun gol pada laga tersebut.

Alhasil, kemenangan dapat diraih dengan mudah oleh Atletico di final Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, itu. Tiga gol dapat dicetak pemain Atletico ke gawang Marseille yang dijaga ketat Steve Mandanda.

Gebuk Marseille 3 Gol Tanpa Balas, Atletico Madrid Juara Liga Eropa 2017-2018

(Para pemain Atletico Madrid. Foto: Reuters)

Dua gol Atletico pada pertandingan ini dicetak oleh Antoine Griezmman pada menit ke-21 dan ke-49. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Gabriel Fernandez Arenas pada menit ke-89 dengan memanfaatkan umpan dari Jorge Resurrección Merodio alias Koke.

BACA JUGA: Gabi: Trofi Liga Eropa 2017-2018 Hadiah untuk Perpisahan Torres

“Cara terbaik untuk dapat menang kembali adalah terus berusaha. Kami hampir menyentuh trofi di Liga Champions beberapa kali. Tahun lalu, kami hanya berhasil sampai di semifinal. Kami kalah satu atau dua menit, tapi kemudian berusaha bangkit kembali,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Kamis (17/5/2018).

“Staf pelatih saya cukup beruntung dapat menemukan sekelompok pemain yang sangat kuat. Mereka masih terus berkembang untuk menjadi semakin kuat lagi. Saya yakin bisa meraih trofi lainnya bersama mereka,” tukas pelatih berusia 48 tahun itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini