nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann: Saya Ingin Raih Trofi Sebanyak Mungkin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899257 griezmann-saya-ingin-raih-trofi-sebanyak-mungkin-kqadqpQJeu.JPG Griezmann bersama Godin memengan trofi Liga Eropa 2017-2018. (Foto: Reuters)

LYON – Winger Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku ingin mendapatkan trofi sebanyak-sebanyak bersama timnya tersebut. Hal tersebut diutarakan pemain berpaspor Prancis itu ketika dirinya mampu membawa Atletico menjuarai Liga Eropa 2017-2018.

Dalam meraih gelar tersebut, Atletico dengan mudah mampu mengalahkan Olympique de Marseille di final Liga Eropa dengan skor akhir 3-0 pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Hanya butuh waktu kurang lebih 21 menit bagi Los Rojiblancos –julukan Atletico– untuk mencetak gol pertama mereka.

Baca juga: Atletico Juara Liga Eropa 2017-2018 Usai Libas Marseille 3-0

(Antoine Griezmann. Foto: Reuters)

Pemain yang membuka keunggulan Atletico tersebut adalah Griezmann. Proses gol tersebut pun sebenarnya terjadi lantaran blunderan yang dilakukan Zambo-Anguiisa yang gagal mengontrol bola sehingga bola pun berhasil direbut oleh Gabi. Gabi yang melihat Griezmann di depan lantas mengoper bola tersebut. Sangat mudah bagi Griezmann untuk menjebol gawang Marseille yang dikawal Mandanda.

Tidak hanya gol pertama itu saja, Griezmann pun menyumbangkan satu gol lagi pada menit ke-49 usai berhasil memenangkan duel dengan Mandanda. Sementara itu, gol terakhir disumbangkan oleh sang kapten Atletico, yakni Gabi.

Tak ayal, Griezmann yang bermain luar biasa di pertandingan tersebut pun mengaku sangat ingin meraih gelar juara lagi. Wajar saja bagi Griezmann haus akan gelar, pasalnya , sejak kedatangannya dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2014, pemain berusia 27 tahun itu baru saja merasakan satu gelar juara, yaitu Piala Super Spanyol 2013-2014.

“Saya pergi meninggalkan rumah di usia 14 tahun karena saya ingin memenangkan suatu kompetisi. Itu adalah kedua kalinya bagi saya (meraih trofi juara bersama Atletico). Setelah sebelumnya meraih Piala Super Spanyol. Semoga masih ada lebih banyak lagi kesempatan untuk meraih gelar,” ujar Griezmann, dikutip dari Football Espana, Kamis (17/5/2018).

Griezmann pun turut mengomentari hasil pertandingan finalnya dini hari tadi. Menurutnya Marseille bermain dengan baik dan terus-terusan menyerang. Namun, karena Atletico bermain jauh lebih baik ketimbang Marseille, maka Griezmann anggap bahwa timnya memang layak meraih trofi tersebut.

“Final Liga Eropa? Marseille adalah tim yang bermain menyerang, mereka bekerja dengan sangat baik. Meski begitu, kami bermain dengan gaya permainan kami sendiri, bertahan dengan baik, dan mengambil keuntungan ketika mereka melakukan berbagai kesalahan,” pungkas pemain yang dikabarkan akan berlabuh ke Barcelona tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini