Image

Rami Akui Marseille Kurang Pengalaman di Liga Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 06:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 51 1899252 rami-akui-marseille-kurang-pengalaman-di-liga-eropa-vqkLCq0rMa.jpg Rami saat mencoba menghalau bola. (Foto: REUTERS)

LYON – Olympique de Marseille gagal meraih trofi Liga Eropa pertama mereka usai dikalahkan Atletico Madrid dengan skor tiga gol tanpa balas pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Bek Marseille, Adil Rami, menyebut timnya masih kurang dalam pengalaman untuk pertandingan final sebesar itu sehingga sangat sulit bagi mereka untuk meraih kemenangan.

Di pertandingan final yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais itu, sebenarnya Marseille tampil baik di menit-menit awal pertandingan. Akan tetapi, sejak gol pertama Atletico yang tercipta melalui kaki Antoine Griezmann pada menit ke-21 membuat permainan Marseille seperti kehilangan konsentrasi.

Baca juga: Atletico Juara Liga Eropa 2017-2018 Usai Libas Marseille 3-0

(Para pemain Marseille berikan penghormatan kepada para pendukung mereka yang hadir di laga final Liga Eropa 2017-2018 melawan Atletico. Foto: Reuters)

Atletico yang memang sedang mengincar trofi Liga Eropa ketiga mereka pun langsung memanfaatkan momentum tersebut. Meski begitu, gol kedua dan ketiga Los Rojiblancos –julukan Atletico– baru terjadi ketika babak kedua berlangsung.

Gol-gol tersebut disumbangkan oleh Griezmann pada menit ke-49 usai berhasil memenangkan duel dengan kiper Marseille, Steve Mandanda dan gol penentu kemenangan diciptakan oleh Gabi di menit 89.

Menurut Rami, alasan utama mengapa mereka kalah telak karena para pemain Marseille sangat sedikit memiliki pengalaman untuk bermain di kompetisi besar semacam Liga Eropa. Terlebih lawan mereka adalah Atletico, salah satu tim besar Liga Spanyol.

“Langkah terakhir (meraih kemenangan) yang harus kami capai sangat jauh bagi kami. Akan tetapi, kami sudah berjuang dengan berbagai cara. Kami tidak memiliki pengalaman. Apalagi, menghadapi tim seperti mereka yang seharusnya tidak kami lawan di dunia sepakbola. Ketika Anda mencoba bermain dan kehilangan bola, di situlah masalah terbesarnya,” ucap Rami, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/5/2018).

Baca juga: Saul Niguez: Torres Pemain yang Fenomenal

(Marseille vs Atletico. Foto: Reuters)

Meski gagal meraih trofi Liga Eropa, Rami berharap para rekan setimnya tidak sedih terlalu lama. Ia ingin pertandingan dini hari tersebut dapat memberikan mereka pelajaran agar dapat tampil lebih baik di laga selanjutnya.

“Gol pertama Atletico adalah titik balik semuanya. Sebelum gol tersebut kami kerap kali membahayakan lini pertahanan mereka. Namun, yang lebih penting sekarang ini adalah menggunakan pelajaran pertandingan kali ini untuk membuat kami jadi lebih baik lagi,” tuntas pemain berkebangsaan Prancis itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini