Image

Cara Persib Siasati Latihan dan Bertanding Selama Ramadan

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 49 1899234 cara-persib-siasati-latihan-dan-bertanding-selama-ramadan-FxNQu2Dp4m.JPG Persib sedang melakukan latihan. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung akan tetap digembleng selama Ramadan. Sebab, mereka harus tetap melakoni pertandingan di Liga 1 2018, sama seperti tim-tim lainnya.

Untuk latihan, para pemain 'Maung Bandung' akan tetap digenjot dengan keras. Sebab, mereka ingin tampil apik dalam mengarungi kompetisi.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan tim pelatih sudah merancang program latihan yang disesuaikan dengan Ramadan. Sebab, mayoritas pemain Persib adalah muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Baca juga: Persib Hendak ke Luar Negeri sebagai Ganti Batalnya Laga Kontra Persebaya

"Persiapan di bulan Ramadan, intensitas dan volume latihan tetap sama. Hanya waktu dan adaptasi di pola makan saja yang berbeda," kata Yaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/5/2018).

Secara umum, tim pelatih, dokter tim, serta pemain sudah paham apa saja yang harus dilakukan. Selama latihan dan menjelang pertandingan, semua program wajib dijalankan.

(Persib melakukan latihan)

Dari segi konsumsi makanan dan asupan nutrisi lainnya bagi para pemain, hal itu sudah diatur sedemikian rupa. Harapannya, jika semua dijalankan dengan baik, performa Persib akan terjaga selama Ramadan.

Baca juga: Kata Para Pemain Persib soal Teror Bom di Indonesia

Disinggung soal waktu latihan, Yaya mengatakan ada dua opsi. Pemain bisa berlatih sore atau malam. Hal itu akan disesuaikan dengan kondisi dan program tim pelatih. Tapi, ia memastikan intensitas latihan tidak akan mengendor selama Ramadan.

"Paling penting di bulan puasa itu kita tetap memanfaatkan latihan dengan maksimal," ungkap Yaya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini