nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Tolak Tangani Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 45 1899558 pochettino-tolak-tangani-chelsea-oXXdIj8q0L.jpg Pochettino tolak tangani Chelsea. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menolak menangani Chelsea musim depan. Seperti diberitakan Daily Star, Kamis (17/5/2018), pelatih berpaspor Argentina itu lebih tertarik bertahan di Tottenham ketimbang menangani Chelsea.

Hal itu karena Pochettino mendapat jaminan dari Presiden Tottenham, Daniel Levy. Levy memastikan, pelatih berusia 46 tahun itu akan diberikan dana belanja pemain yang lumayan pada bursa transfer musim panas 2018.

Mendatangkan satu hingga dua pemain berkelas dunia jadi hal wajib bagi Tottenham untuk setidaknya bersaing di jalur juara Liga Inggris 2018-2019. Selain mendatangkan pemain anyar, Tottenham juga wajib memastikan tidak kehilangan pemain-pemain bintang mereka macam Dele Alli, Christian Eriksen dan Harry Kane yang diincar klub-klub besar Eropa.

Gol Semata Wayang Kane Jadi Penentu Kemenangan Tottenham atas Newcastle

Kembali ke rumor penolakan Pochettino terhadap Chelsea. The Blues –julukan Chelsea– membutuhkan pelatih baru pada musim depan karena juru taktik mereka musim ini, Antonio Conte, gagal menghadirkan prestasi bagi Eden Hazard dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Crespo: Morata Bisa Menjadi Striker Masa Depan Chelsea

Chelsea hanya finis di posisi lima Liga Inggris 2017-2018 dan dipastikan absen di Liga Champions 2018-2019. Selain itu di Liga Champions 2017-2018, kiprah Chelsea sudah terhenti di 16 besar. Terlepas dari berhasil atau tidaknya Conte memberikan trofi Piala FA 2017-2018 bagi Chelsea, pelatih berpaspor Italia itu kemungkinan besar akan didepak.

Selain Pochettino, ada beberapa kandidat yang mungkin menangani Chelsea musim depan. Mereka ialah Massimiliano Allegri (Juventus), Luis Enrique, dan Carlo Ancelotti. Sebelumnya, nama pelatih Napoli, Maurizio Sarri, juga muncul ke permukaan.

Akan tetapi, Sarri sudah menunjukkan komitmennya untuk bertahan bersama Napoli, paling tidak hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020. Karena itu, manajemen Chelsea dalam posisi kelimpungan.

Newcastle Gebuk Chelsea 3 Gol Tanpa Balas pada Laga Pamungkas Liga Inggris

Manajemen mesti menghadirkan pelatih yang dapat menggaransi kesuksesan bagi Chelsea musim depan. Pemilik Chelsea Roman Abramovich diyakini mendorong timnya untuk menjuarai Liga Inggris dan juga Liga Eropa 2018-2019.

BACA JUGA: 5 Kandidat Suksesor Conte di Chelsea, Nomor 2 Eks Pelatih Liverpool

Jelas untuk memenangi dua trofi tersebut dibutuhkan pelatih kaya akan pengalaman. Karena itu, nama Enrique dan Ancelotti bisa dikedepankan ketimbang kandidat lain. Kebetulan, kedua pelatih itu saat ini sedang menganggur.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini