nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zubizarreta: Tampil di Final Liga Eropa Sudah Jadi Hadiah Besar bagi Marseille

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 21:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1899126 zubizarreta-tampil-di-final-liga-eropa-sudah-jadi-hadiah-besar-bagi-marseille-OixKLUAr4S.jpg Para pemain Olympique Marseille. (Foto: AFP)

LYON – Olympique Marseille akan melakoni laga penting dengan menghadapi Atletico Madrid di final Liga Eropa 2017-2018 pada Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB. Meski penting, Direktur Olahraga Marseille, Andoni Zubizarreta, merasa bangga dengan torehan yang diraih timnya pada musim ini.

Bagi Zubizarreta, lolos ke partai final sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Marseille. Karena itu, Zubizarreta mengaku tidak menuntut terlalu banyak terhadap para penggawa Marseille saat menghadapi Atletico di partai final.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

Zubizarreta mengaku tampil di partai final tidak pernah menjadi target Marseille selama ini. Sebab, mereka menyadari kehebatan tim-tim lainnya yang jauh lebih berkembang ketimbang Marseille. Dengan kondisi ini, langkah mereka akan semakin sulit.

BACA JUGA: Payet: Awasi Griezmann Sama seperti Merebus Susu

Meski begitu, Zubizarreta tetap berharap Marseille bisa keluar sebagai kampiun di Liga Eropa 2017-2018. Sebab, tim asuhan Rudi Garcia itu kini tinggal selangkah lagi untuk meraih trofi di ajang tersebut.

Bagi Zubizarreta sendiri, peluang besar dimiliki Marseille untuk meraih gelar juara Liga Eropa 2017-2018. Sebab, mereka memiliki pemain-pemain hebat, salah satunya Dimitri Payet, yang dapat menghentikan kejayaan Atletico. Karena itu, Zubizarreta mengaku tak takut untuk berhadapan dengan Atletico meski tren yang lebih positif dimiliki mereka di kompetisi ini.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

"Jujur, ketika kami memulai kompetisi melawan Ostende, bermain di final tak pernah menjadi target kami. Bisa tampil di kompetisi besar saja sudah menjadi hadiah bagi kami,” ujar Zubizarreta, sebagaimana dikutip dari ESPN, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA: Dukungan Fans di Lyon Buat Pemain Marseille Optimis Juarai Liga Eropa

“Atletico memiliki keuntungan karena mereka pernah meraih kemenangan kompetisi ini. Bagi kami, mencapai final sepertinya hal yang tidak mungkin dan kami harus percaya sekarang bahwa kami bisa memenangkannya,” lanjutnya.

"Kami mirip dengan Atletico. Dalam arti, kami mencoba untuk menang menggunakan gaya permainan kami sendiri. Tetapi jika tidak, kami dapat melakukannya dari set-piece dengan spesialis seperti Payet. Marseille adalah tim yang sangat terorganisasi dan bersatu,” tukas legenda Barcelona itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini