nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Marseille: Kami Siap Ukir Sejarah Baru di Liga Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 19:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1899121 pelatih-marseille-kami-siap-ukir-sejarah-baru-di-liga-eropa-ysTexS6m7h.jpg Para pemain Olympique Marseille. (Foto: AFP)

LYON – Pelatih Olympique Marseille, Rudi Garcia, memiliki misi besar yang ingin diwujudkan di final Liga Eropa 2017-2018. Garcia bertekad menjadi klub pertama di Prancis yang berhasil meraih trofi di kompetisi tersebut.

Bagi Garcia, hal ini sangat mungkin dilakukan Marseille. Sebab, persiapan matang terus dilakukan anak asuhnya untuk melakoni laga kontra Atletico Madrid di partai final Liga Eropa 2017-2018 pada Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

Kondisi ini tentu saja menjadi modal besar bagi mereka untuk mewujudkan misi tersebut. Apalagi, laga di partai final Liga Eropa ini akan digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis. Garcia pun yakin kepercayaan diri penuh dimiliki para penggawa Marseille saat bermain di negara mereka.

BACA JUGA: Payet: Awasi Griezmann Sama seperti Merebus Susu

Dengan begitu, impian mereka untuk mengukir sejarah baru di klub pun dapat menjadi kenyataan. Jika berhasil meraih kemenangan di Liga Eropa musim ini, Marseille akan kembali mencatatkan rekor baru dalam sejarah persepakbolaan Prancis.

Sampai saat ini, belum ada satu pun tim di Prancis yang bisa meraih gelar juara di Liga Eropa. Torehan terbaik yang berhasil dicapai tim sepakbola Prancis hanyalah menjadi runner-up di ajang tersebut. Marseille sempat kalah di final Liga Eropa (dulu Piala UEFA) edisi 1998-1999 dan 2003-2004.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

Laga ini pun menjadi pertandingan ketiga Marseille di final Liga Eropa. Akan tetapi, Marseille selalu menerima kekalahan di dua partai final yang telah dilakoni sebelumnya. Karena itu, mereka bertekad menorehkan hasil yang berbeda di final ketiga ini. Garcia berharap bisa membawa pulang trofi pertamanya di Liga Eropa itu ke markas mereka, yakni Stadion Velodrome.

BACA JUGA: Dukungan Fans di Lyon Buat Pemain Marseille Optimis Juarai Liga Eropa

"Pada 25 tahun yang lalu, Marseille menjadi klub pertama di Prancis yang memenangkan Liga Champions. Karena itu, kami memiliki kesempatan lain untuk menjadi klub pertama di Prancis yang memenangkan Liga Eropa,” ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (16/5/2018).

“Saya tahu, ini akan sangat sulit tapi saya yakin kami bisa melakukannya. Mungkin hal yang terbaik bagi kami adalah kami melawan mereka hanya di satu pertandingan. Apa pun bisa dilakukan di sepakbola dalam satu pertandingan ini,” tukas pelatih berpaspor Prancis tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini