nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukungan Fans di Lyon Buat Pemain Marseille Optimis Juarai Liga Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1899047 dukungan-fans-di-lyon-buat-pemain-marseille-optimis-juarai-liga-eropa-qaTFTOEBCf.jpg Dimitri Payet. (Foto: AFP)

LYON – Kapten Olympique Marseille, Dimitri Payet, optimis timnya akan meraih gelar juara di Liga Eropa 2017-2018. Sebab, dukungan para penggemar Marseille di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, memberikan motivasi tersendiri bagi mereka.

Laga final Liga Eropa 2017-2018 yang mempertemukan Marseille dengan Atletico Madrid memang akan digelar di Prancis. Kondisi ini tentu saja memberikan keuntungan lebih bagi tim asuhan Rudi Garcia tersebut.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

Payet mengaku yakin para pendukung Marseille akan memberikan dukungan secara langsung saat laga tersebut digelar. Gemuruh dukungan dari para penggemar ini pun dapat membangkitkan semangat mereka sekaligus menciutkan nyali Atletico.

BACA JUGA: Catatan Atletico dan Marseille di Final Liga Eropa

Dengan begitu, langkah Marseille untuk keluar sebagai kampiun di kompetisi tersebut pun semakin terbuka lebar. Mereka bisa menaklukkan aksi para pemain Los Rojiblancos –julukan Atletico– lewat penampilan optimal.

Karena itu, Payet mengaku dirinya dan rekan-rekannya akan melakoni laga tersebut dengan kepercayaan diri penuh. Tren mereka yang tengah positif di sepanjang musim ini ditambah dukungan para penggemar menjadi kombinasi lengkap untuk merayakan gelar juara di Stadion Parc Olympique Lyonnais.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

“Kami telah melihat banyak hal di seluruh Eropa. Suasananya luar biasa, baik di Marseille maupun di wilayah lain di Prancis. Tentu saja, hal ini terjadi karena pemain ke-12 (penggemar),” ujar Payet, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Rabu (16/5/2018).

“Saya tahu, rasa sayang antara klub dan penggemar bisa mengubah segalanya. Begitu juga di Liga Eropa. Kami bisa melangkah sejauh ini di Liga Eropa berkat dukungan para penggemar. Mereka membantu kami untuk bertarung di berbagai kompetisi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Kesedihan Simeone Tak Dapat Dampingi Atletico di Final Liga Eropa 2017-2018

“Kami berhasil meraih kesuksesan di dua kompetisi musim ini. Tentu saja, ini bukanlah langkah yang mudah. Kami masih memiliki dua pertandingan yang harus dihadapi, jadi kami harus bersiap. Tapi, saya yakin dukungan penggemar dapat membawa kami meraih hasil baik di partai final ini,” tukas pemain berpaspor Prancis tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini