nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain yang Tak Layak Masuk Skuad Brasil di Piala Dunia 2018, Nomor 2 Personel Man City

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1899024 3-pemain-yang-tak-layak-masuk-skuad-brasil-di-piala-dunia-2018-nomor-2-personel-man-city-HQfERZEivD.jpg Taison saat membela Brasil kontra Rusia. (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Brasil Adenor Leonardo Bacchi atau yang biasa disapa Tite, mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa untuk mentas di Piala Dunia 2018. Dari 23 nama itu, ikut serta pemain-pemain bintang macam Thiago Silva, Philippe Coutinho, Roberto Firmino hingga Neymar Jr yang belum pulih dari cedera metatarsal.

Akan tetapi, Tite dikritik karena tidak menyertakan pemain bintang macam Alex Sandro, David Luiz, Fabiano dan Felipe Anderson. Ketimbang menyertakan pemain-pemain itu, Tite justru memasukkan beberapa nama yang dinilai tampil kurang bersinar musim ini. Siapa saja mereka?

Berikut 3 pemain yang tak layak masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2018, mengutip dari Sportskeeda:

3. Pedro Geromel

Pedro Geromel

(Foto: AFP)

Geromel memang mampu membawa Gremio menjuarai Copa Libertadores 2017. Akan tetapi, level permainan bek berusia 32 tahun itu masih kalah ketimbang bek-bek Brasil lain yang mentas di sepakbola Eropa, semisal David Luiz.

Di Piala Dunia nanti, Geromel diyakini hanya akan menjadi pelapis dari Silva, Joao Miranda dan Marquinhos. Sebenarnya ketimbang memanggil Geromel, Tite dapat memilih Alex Sandro yang bersinar bersama Juventus musim ini. Sandro memang memiliki posisi asli sebagai fullback kiri, namun eks pemain FC Porto itu bisa dioperasikan di pos bek kanan.

Sekadar diketahui, Brasil krisis bek kanan jempolan setelah Dani Alves mengalami cedera. Sementara itu, posisi Geromel sebenarnya tak terlalu krusial. Jika Brasil membutuhkan bek tengah tambahan, Tite dapat memberdayakan fleksibilitas posisi dari Casemiro dan Fernandinho.

2. Danilo Luiz

Danilo Luiz

(Foto: AFP)

Danilo musim ini hanyalah pemain pelapis di Manchester City. Ia kalah bersaing dengan Kyle Walker. Akan tetapi, Tite tetap menyertakan mantan pemain Real Madrid tersebut. Keputusan Tite menjadi pertanyaan karena lebih memilih Danilo yang sering membuat blunder, ketimbang memanggil fullback kanan Monaco, Fabinho.

Bersama Monaco musim ini, Fabinho tampil oke. Pesepakbola berusia 24 tahun itu tak hanya andal dalam bertahan, namun juga piawai dalam membangun serangan. Terbukti dari 33 laga di Liga Prancis 2017-2018, Fabinho mengemas tiga gol dan delapan assist.

1. Taison

Taison

(Foto: AFP)

Taison hanya mengoleksi tujuh gol dan delapan assist dari 36 penampilan di semua kompetisi bareng Shakhtar Donetks. Banyak pihak menilai, Taison seharusnya dapat mencetak gol maupun assist lebih banyak lagi, mengingat ia hanya mentas di Liga Ukraina yang level kompetisinya masih di bawah Liga Inggris, Italia, Jerman, Prancis dan Spanyol.

Ketimbang memanggil Taison, banyak pihak menilai Tite seharusnya memanggil winger kiri Lazio, Felipe Anderson. Bersama Lazio musim ini, eks winger Santos itu tampil lumayan. Dari 31 penampilan di semua kompetisi, pemain yang pernah menyandang status The Next Neymar itu mengemas tujuh gol dan 10 assist.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini