nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Payet: Marseille Hadapi Atletico Madrid dengan Penuh Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 15:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1899006 payet-marseille-hadapi-atletico-madrid-dengan-penuh-percaya-diri-s8uCqif6UY.jpg Dimitri Payet. (Foto: AFP)

LYON – Kapten Olympique Marseille, Dimitri Payet, yakin hasil manis bisa diraih timnya kala berhadapan dengan Atletico Madrid di final Liga Eropa 2017-2018 pada Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB. Pasalnya, kepercayaan diri tinggi tengah dirasakan Payet dan rekan-rekan jelang melakoni laga tersebut.

Menurut Payet, hal ini dirasakan para pemain Marseille karena tren positif terus ditorehkan mereka pada musim ini. Di Liga Prancis, tim asuhan Rudi Garcia itu kini bertengger di posisi keempat dengan torehan 74 poin.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

Tak hanya di Liga Prancis, torehan yang apik juga diraih Marseille di ajang Liga Eropa 2017-2018. Penampilan gemilang para penggawa Marseille telah membawa mereka tampil ke babak final Liga Eropa musim ini.

BACA JUGA: Simeone Enggan Anggap Remeh Marseille di Final Liga Eropa

Tentu saja, kondisi ini menjadi modal besar bagi mereka untuk melakoni laga final kontra Atletico pada esok hari. Mereka yakin dapat menaklukkan Los Rojiblancos –julukan Atletico– dan merebut gelar juara di kompetisi tersebut.

Rasa percaya diri Payet dan kawan-kawan juga semakin besar karena laga akan digelar di negara mereka, yakni Prancis. Kondisi ini tentu saja memberi mereka motivasi lebih untuk meraih hasil gemilang di depan publik sendiri.

Menang Agregat 3-2 atas RB Salzburg, Olympique Marseille Melaju ke Final Liga Eropa

(Para pemain Olympique Marseille. Foto: Reuters)

Meski begitu, Payet mengaku tak memandang remeh Atletico. Sebab, bagi pemain berpaspor Prancis itu, Atletico adalah klub hebat dan begitu kuat. Dengan kondisi ini, berbagai serangan bisa diberikan mereka dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Catatan Atletico dan Marseille di Final Liga Eropa

“Kami sangat percaya diri untuk melawan Atletico. Sebab, penampilan kami pada musim ini menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat. Kami telah membuktikan dapat mengatasi beberapa tantangan curam,” ujar Payet, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Rabu (16/5/2018).

“Kami memiliki kesempatan untuk bermain di negara kami, tentu saja ini memberi kami semangat nasional tersendiri. Tentu saja, Atletico adalah tim favorit. Mereka ingin memenangkan Liga Champions dan Liga Eropa, tapi kami akan berjuang dan bermain dengan hati kami,” tukasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini