Image

Tahun Genap Kerap Untungkan Atletico Madrid, Pertanda Kampiun Liga Eropa 2017-2018?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1898992 tahun-genap-kerap-untungkan-atletico-madrid-pertanda-kampiun-liga-eropa-2017-2018-YG3nGWafe9.jpg Atletico saat menjuarai Liga Eropa 2011-2012. (Foto: AFP/Rafa Rivas)

ATLETICO Madrid melaju ke final Liga Eropa 2017-2018 setelah di semifinal mengalahkan Arsenal dengan agregat 2-1. Selanjutnya di partai puncak, Los Colchoneros –julukan Atletico– akan bertemu Olympique Marseille dalam laga yang dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais, Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB.

Dalam laga dini hari nanti, Atletico lebih diunggulkan ketimbang Marseille. Selain karena memiliki materi pemain lebih bagus plus memiliki pengalaman menjuarai Liga Eropa, ada faktor lain yang melandasi mengapa Atletico diunggulkan. Ternyata, klub asuhan Diego Simeone itu kerap dinaungi keberuntungan saat tampil di tahun genap.

BACA JUGA: Catatan Atletico dan Marseille di Final Liga Eropa

Semenjak dipegang Simeone pada pengujung 2011, Los Colchoneros selalu meraih trofi di tahun genap. Pada 2012, Atletico menjadi kampiun Liga Eropa setelah menumbangkan Athletic Bilbao 3-0. Di tahun yang sama, Atletico juga menjadi kampiun Piala Super Eropa usai mengalahkan Chelsea 4-1.

Dua tahun berselang atau pada 2014, Atletico menjadi kampiun Liga Spanyol setelah bersaing ketat dengan Barcelona. Sebelum ditangani Simeone, Atletico juga dinaungi hasil apik pada tahun genap. Pada 2010, Atletico menjadi jawara Liga Eropa setelah menang 2-1 atas Fulham di partai puncak.

Atletico Madrid 2010

(Atletico saat menjuarai Liga Eropa 2010. (Foto: AFP)

Masih di tahun yang sama, Atletico keluar sebagai kampiun Piala Super Eropa usai menundukkan Inter Milan 2-0. Karena itu, Atletico memiliki modal positif untuk mengalahkan Marseille. Gelar juara wajib diraih Atletico demi memberikan salam perpisahan kepada dua penyerang mereka, Fernando Torres dan Antoine Griezmann.

Torres yang merupakan produk akademi Atletico, memastikan takkan memperpanjang kontrak ketika masa baktinya habis akhir musim ini. Sementara Griezmann, penyerang berpaspor Prancis itu disebut-sebut selangkah lagi hengkang ke Barcelona.

Gol Koke dan Griezmann Antar Kemenangan Atletico atas Sporting CP

Demi mendapatkan penyerang berambut pirang itu, Barcelona bersedia mengeluarkan 115 juta euro atau setara Rp1,97 triliun. Meski begitu, Atletico tak boleh berleha-leha. Sebab Marseille juga dalam performa terbaik.

BACA JUGA: Simeone Enggan Anggap Remeh Marseille di Final Liga Eropa

Dalam enam laga terakhir di Liga Prancis, klub asuhan Rudi Garcia tak terkalahkan dengan koleksi tiga menang dan tiga imbang. Selain itu di semifinal Liga Eropa, Dimitri Payet dan kawan-kawan smenyingkirkan Red Bull Salzburg yang tampil dominan di kompetisi itu musim ini.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini